Cara Menggunakan Width Tool Adobe Illustrator dan Contohnya

Cara-Memakai-Width-Tool-Adobe-Illustrator

Sudah pernah mendengar Width Tool Adobe illustrator dimana tools ini memiliki keistimewaanya tersendiri dari sekian banyak tools adobe illustrator, Penasaran fungsinya ? tentang tool ini yuk simak lebih lanjut, di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang 11 Plugin Illustrator.

Bagi pemula yang hendak  belajar basic Width tool, memahami fungsi dari tools ini merupakan sangat penting apabila hendak memakai aplikasi adobe illustrator sebagai tools utama dalam berkarya untuk pembuatan karya grafis, karena bakalan membantu sekali.

Walau pemakaiannya tidak sesering pen tool namun Width tool juga patut untuk diketahui meskipun hanya dasarnya saja ya sob, dengan memahami fungsi dari alat ini sobat akan mempercepat dalam pembuatan object khusus, yang tidak bisa di buat dengan pen tool, atau pun tools lain.

Meskipun terlihat caranya sangat mudah dan simple, dan object yang dihasilkan nampak sederhana serta begitu-begitu saja, namun dengan pemakaian yang pas dan sesuai maka akan menciptakan karya yang luar biasa. tentunya.

Sekilasnya fungsi dari Width tool  adalah sebagai berikut: membuat garis menjadi lebih tebal atau bisa juga lebih kecil, Dibawah ini admin akan menjelaskan dasar-dasar pemakaian Width tool dengan gambar sekaligus dengan contohnya.

Bagaimana Cara Memakai Width Tool Adobe Illustrator ?

Tanpa Basi-basi lagi dan panjang lebar yuk langsung simak apa sebenarnya fungsi dari Width tool yang sebenarnya.

Fungsi dasar dari width tool akan admin coba gambarkan dibawah ini ada sebuah line hasil  dari pen tool dengan bentuk horizontal lalu akan di jumpai model berbeda dengan modifikasi dari tool ini.

width tool
sumber : 99design.com

Dengan gambaran diatas lumayan sudah jelas kan, jika sudah bisa memperkiran fungsi nya mari kita coba caran dan seperti apa gambar dari tool ini, disini admin memakai Adobe Illustrator CC 2018 ya pasti akan sama meski beda seri.

#1. Klik Tool yang seperti gambar dibawah ini atau bisa juga menekan shortcut (Shift + W), dengan bantuan shotcut akan mempercepat simak artikel tentang shotcut adobe illustrator.
width-tool-illustrator

#2. Sebelum menekan tool diatas pastikan buat terlebih dahulu stroke baru kemudian tekan Shift + W kemudian tekan stroke besarkan sesuai ukuran yang sobat kehendaki tentunya.

#3. Jika Model dari Store Sendiri bermacam macam ada yang simetris, ada Asimetris, apabila menginginkan yang simetris tinggal tekan ke arah bawah atau atas sesuai arah dari strokenya, atau jika menginginkan yang Asimetris bisa menekan Alt pada keyboard.

Berikut perbedaanya Simetris dan Asimetris sob:
simetris-dan-asimetris

Diatas merupakan cara memakai salah satu tool di adobe illustrator yakni widthtool silahkan coba di praktekkan ya sob, apabila ada kendala jangan lupa komen dan diskusi di kolom komentar dibawah terimakasih sudah mampir ya, sampai bertemu lagi di artikel-artikel selanjutnya.

 
By: WSM Project