Menjadikan Background Transparan dengan Adobe illustrator

Pada saat tertentu kita mungkin dihadapkan harus membuat sebuah foto menjadi transparant, supaya bisa di pakai di dokumen atau logo pada file lain yang mengharuskan background nya menjadi transparant. Bagi seorang desainer grafis itu merupakan sebuah perkara mudah tentunya namun bagi yang belum terbiasa memakai adobe illustrator itu bisa menjadi sebuah kendala.

Dibawah ini akan admin berikan sedikit sharing pengaaman tentang cara menjadikan background transparan dengan adobe illustrator, jika di aplikasi adobe photoshop cara menjadikan objeck transparan kita hanya cukup menghilangkan tanda aktif /non aktif pada layer serta export ke format .PNG supaya file yang dihasilkan menjadi transparant dan sedikit pengaturan supaya file yang dihasilkan maksimal hasilnya.

Software adobe illustrator sendiri juga menyedikan supaya file backround foto yang kita hasilkan transparant, transparant disini maksutnya tidak ada putih-putih yang mengelilingi object utama kadang itu bisa ada karena file di export kedalam format selain .PNG bisa .Jpeg atau File lainnya.

Cara Simpan File dengan Background Transparan di Adobe Illustrator

Pada artikel kali ini akan admin berikan cara supaya foto kalian tidak ada lagi putih-putih yang mengelilingi objeck utama, caranya termasuk mudah loh,,,tidak membutuhkan langkah panjang hanya beberapa step saja, maka sobat akan memperoleh foto yang transparant backgroundnya.

Langkah 1 : Buka software dan foto kalian yang hendak akan kalian jadikan transparant, bisa dengan Drag dan drop ke bagian lembar kerja,atau bisa lewat menu File -> Open.
background-transparant


Langkah 2 : Saat sudah berhasil membuka file yang akan di buat transparant, kita tinggal Export melalui menu File - Export.
File - Export


Langkah 3 : Ubah bagian Save as type nya ke format .PNG kemudian Klik Save 
FORMAT-PNG

Langkah 4 : Setelah menyelesaikan langkah 3, akan muncul tab baru ubah background Colornya menjadi transparant. ubah resolutionnya menjadi banyak saat membutuhkan file dengan resolusi tinggi dan ubah ke DPI kecil saat membutuhkan ke ukuran file kecil.
Menjadikan-Background-Transparan-dengan-Adobo-illustrator


Langkah 5. Selesai

Diatas merupakan Menjadikan Background Transparan dengan Adobe illustrator nantikan tutorial seputar adobe illustrator, semoga tutorial kali ini bisa membantu kalian dalam menciptakan gambar dengan latar belakang menjadi transparant.

By: WSM Project