Skip to main content

Cara Memberi Warna dan Copy Warna pada Adobe illustrator


Cara mewarnai di adobe illustrator merupakan hal dasar yang harus bisa di kuasai, karena pasti akan sangat bermanfaat untuk kedepannya. Pada seri tutorial adobe illustrator sebelumnya sudah membahas tentang cara crop foto di adobe illustrator dengan beberapa cara sekaligus. sedangkan pada kesempatan ini kita akan belajar  Cara Memberi Warna dan Copy Warna pada Adobe illustrator.

Memberi warna di adobe illustrator mirip-mirip dengan software lainnya kebanyakan software desain hanya cukup menyeleksi object dengan selection tool kemudian pilih warna yang ada kadang sudah ada warna default yang sudah disediakan kadang juga ada custum dengan mengeser-geser navigasi lalu warna akan berubah bisa juga dengan langsung input kode warna apabila kita sudah tahu kode warnanya.

Adobe illustrator sendiri memberikan banyak fitur tentang pewarnaan seperti Fiil outline, copywarna dengan Eyedroper tool Swatches, Gradient, Color Guide, Swatches library menu dan masih banyak lagi, tetap simak ya di blog wsmproject.com. kalian bisa menemukan tutorial adobe illustrator dan beberapa tips lain seputar desain grafis dan hal-hal yang masih berkaitan dengan desain grafis.
warna-di-adobe-illustrator
Saat membuat sebuah object di adobe illustrator sendiri pasti ada dua bagian yang bisa kita beri warna yakni warna pada Fill dan Stroke,, Apa itu Fill dan Stroke ? Fill sendiri adalah warna yang ada pada objek namun pada bagian dalam, sedangkan stroke adalah warna yang ada pada bagian luar objek, sebelum object di convert. 

Memberi Warna dan Copy Warna di Adobe illustrator

Cara dibawah ini akan admin berikan dengan beberapa metode khususnya cara memberi warna pada objek di software adobe illustrator dan sebagai bonus ada juga tips cara copy warna di adobe illustrator, yang dimana kita bisa melakukan copy warna dari sebuah foto yang warnanya sekirannya bagus.

#1. Cara Memberi Warna pada Objek

Langkah 1: Buka software adobe Illustrator terlebih dahulu.
buka-software-adobe-illustrator

Langkah 2: pilih terlebih dahulu pada bagian apa yang ingin kalian warnai Fill atau Stroke, posisikan diatas dengan cara klik, seperti gambar dibawah ini, penjelasan singkat ada di gambar bawah.
fill-dan-stroke-ai

Langkah 3: Buat sebuah objeck yang akan kalian warnai bisa objeck apa saja seperti contoh Shape berbentuk kotak dengan menekan (M) pada keyboard.
objeck-kotak-di-ai


Langkah 4: Klik Select objeck yang telah dibuat tadi dengan selection tool, setelah objeck dipilih, selanjutnya klik warna pada tab swatches yang warnanya bisa kalian tambahkan juga.
klik-tab-warna-swatches

Langkah 5: Selesai.
 

#2. Copy Warna di Adobe Illustrator

Langkah 1 : Pastikan buka terlebih dahulu software illustrator kalian haha,, jangan sampai salah buka software ya.
software-AI


Langkah 2: Masukkan gambar yang akan kalian ambil warnnya dengan cara drag dan drop.

Langkah 3: Klik Eyedropper Tool pada bilah toolbox di AI. atau bisa menekan tombol (I) pada keyboard.
Eyedropper-Tool


Langkah 4: Arahkan eyedropper ke bagian objeck yang memiliki warna yang kalian inginkan, setelah sebelum itu select terlebih dahulu tempat objek untuk mempaste warna kalian.
Copy-Warna-pada-Adobe-illustrator


Langkah 5 : selesai . kami juga sudah membuat tentang artikel lengkap tentang copy warna di adobe illustrator 
ambil-warna-di-ai


Semoga membantu diatas merupakan cara yang mudah memberi warna di Adobe illustrator dan sekaligus cara menyalin warna pada sebuah foto atau objek tertentu, gimana mudah sekali kan,, memang semua jika sudah tau ilmunya akan mudah, selamat berjumpa di artikel kami selanjutnya terimakasih sob sudah berkunjung.

Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar