Skip to main content

5 Software PDF Reader Terbaik Untuk Laptop


Jika Anda ingin membuka file PDF, solusi pertama yang paling simpel dan mudah adalah browser web. Sebagian besar browser seperti chrome, firefox, operamini dll sudah bisa membuka file PDF.

Hal ini telah mengurangi kebutuhan akan software pembaca PDF. Namun, fitur edit file seperti memasukkan tanda tangan, menggabungkan file pdf atau mengkonvert file pdf tidak bisa Anda lakukan dengan browser web.

Bagi pengguna Windows 10, sudah ada banyak pilihan jika Anda ingin mengunduh aplikasi PDF reader. Tapi yang mana software pdf reader terbaik yang harus Anda pilih? Nah disini kami telah menyusun daftar aplikasi PDF Reader terbaik untuk PC Anda.

1. Adobe Acrobat Reader DC

Software PDF Reader terbaik yang pertama ada Adobe Acrobat Reader DC. Adobe Reader menyediakan mode membaca yang berbeda, penyorotan teks, menambahkan catatan, mengisi formulir, tanda tangan digital, menambahkan perangko, dll. Software ini mendukung tampilan tab, yang berarti Anda dapat membuka beberapa file PDF secara bersamaan.

Adobe Acrobat Reader DC dapat Anda install di Windows 10, 8.1, 7 & XP. Software ini memiliki 2 versi, pertama Adobe Acrobat Reader DC & yang kedua Adobe Acrobat Pro DC. Semuanya bisa Anda download melalui situs get.adobe.com/reader.

2. SumatraPDF

SumatraPDF adalah perangkat lunak PDF Reader open-source dengan performa yang. Software ini dapat Anda instal di komputer Windows. SumatraPDF ada di bawah lisensi GPLv3. Beberapa format lain yang didukung SumatraPDF diantaranya EPUB, FB2, CHM, MOBI,  XPS dan DjVu.

Seperti yang saya sebutkan di atas, pembaca PDF gratis dan terbaik ini sangat ringan, dan penginstal 64-bitnya hanya berukuran sekitar 5MB. Jadi, jika Anda mencari perangkat lunak pembaca PDF bagus yang dapat memberikan pengalaman membaca yang fantastis dengan kinerja cepat dan fitur-fitur penting, SumatraPDF adalah pembaca PDF yang tepat untuk Anda.

3. Expert PDF Reader

Software PDF reader terbaik berikutnya Ada Expert PDF Reader. Perangkat lunak ini dikembangkan oleh Visagesoft. Dalam hal tampilan, Expert PDF Reader memberi Anda nuansa aplikasi MS office lama.

Berbicara tentang fitur, pembaca PDF Windows ini dapat menangani hampir semua dokumen yang Anda buka. Selain itu, Anda dapat mengubah anotasi, menambahkan stempel, dll di file yang sudah ada meskipun dibuat menggunakan perangkat lunak lain.

Selanjutnya, Anda dapat menandai file, melihat thumbnail halaman, dan menggunakan fitur tab untuk membuka beberapa file PDF secara bersamaan dengan PDF viewer gratis ini.

4. Nitro Free PDF Reader

Nitro Reader mungkin sudah tidak asing lagi kalau dihubungkan dengan perangkat lunak perkantoran dan produktivitas. Ya,  Nitro Free PDF Reader memang sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu software pdf reader terbaik.

Terlepas dari semua fitur dasar, Nitro Reader telah dilengkapi dengan fitur QuickSign praktis yang membuat penandatanganan dokumen secara digital menjadi tugas sederhana.

Anda dapat mengamankan file PDF Anda dan memastikannya hanya bisa dibuka oleh orang yang telah menerima sertifikat digital. Jadi, Nitro adalah pdf reader dengan UI yang luar biasa.

5. Foxit reader

Jika Anda mencari PDF reader yang kuat dan gratis untuk Windows 10 atau versi Microsoft Windows yang lebih lama, penelusuran Anda mungkin diakhiri dengan Foxit Reader.

Sama seperti Adobe Acrobat Reader DC, Foxit adalah nama yang populer di dunia pembaca dokumen. Namun, kalau kita bandingkan dengan Adobe Reader, Foxit relatif lebih ringan.

Beberapa waktu yang lalu, Foxit telah memperkenalkan Sistem Manajemen Dokumen ConnectedPDF online barunya. Mode Text Viewer-nya menghapus pemformatan kompleks dan menampilkan tampilan file seperti Notepad.

Fitur kolaborasi semakin meningkatkan pengalaman PDF Anda dengan memungkinkan Anda bekerja secara online dan membagikannya dengan orang lain.

Nah itulah 5 Software PDF Reader Terbaik Untuk Laptop Anda. Jika yang Anda butuhkan hanya untuk membuka PDF saja tanpa perlu mengeditnya, Anda bisa membuka file pdf dengan browser seperti google chrome. Semoga bermanfaat.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar