Skip to main content

9 Font untuk Undangan Berikut Rekomendasinya

Undangan merupakan salah satu hal penting perlu diberikan kepada beberapa orang saat mengadakan acara. Dengan peran penting undangan tersebut, Anda perlu membuatnya semenarik mungkin. Untuk itu, pilihlah beberapa jenis font untuk undangan yang direkomendasikan.

Rekomendasi Jenis Font untuk Undangan

Sangat penting untuk memilih jenis font agar nantinya undangan dapat mudah untuk dibaca. Dengan begitu, undangan yang dibuat dapat berfungsi dengan baik. Agar tidak bingung, maka Anda bisa memilih beberapa jenis font direkomendasikan di bawah ini:


1. Handster Typeface
Handster-Typeface

Saat ingin menonjolkan kesan romantis dalam sebuah undangan, maka gunakan saja font satu ini. Font yang satu ini sangat pas digunakan untuk melengkapi desain undangan salah satunya seperti undangan pernikahan.

Apabila Anda ingin membuat undangan dengan tulisan tangan penuh cinta, maka Handster Typeface adalah pilihan tepat. Tulisan ini sangat sempurna untuk menulis huruf kasar dengan tepi yang kasar juga. Tentu sangat pas untuk melengkapi karakter tulisan pada undangan yang ingin dibuat.

2. Pumpkin Script Typeface
Murebek-Type
Illustration © Murebek Type

Font ini akan menampilkan jenis tulisan tangan yang tidak sempurna namun terlihat dengan detail. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu pelengkap font undangan. Pilih jenis font sesuai kebutuhan seperti huruf besar, huruf alternatif, maupun angka.

Untuk karakter tulisannya, Pumpkin Script Typeface memang terdiri dari tulisan tipis terbuat dari tulisan tangan dengan detail yang kurang sempurna. Anda bisa menjadikannya sebagai gaya huruf alternatif saat membuat undangan dengan kesan tidak terlalu formal.

3. Little Antelope Font
Little-Antelope-Font

Ini merupakan jenis font dengan tekstur yang lebih khas dibandingkan lainnya. Anda bisa menggunakan jenis font satu ini berdasarkan ukuran besar, dua gaya huruf alternatif, dan juga angka yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Font Little Antelope Font juga memiliki gaya desain dengan tekstur seksi. Terdapat pula perpaduan gaya sikat yang menakjubkan dengan mengembangkan gaya tulisan tangan yang sebenarnya. Anda bisa mengunduhnya untuk membuat undangan.

4. Doriana Handwriting Reguler
doriana

Font ini dibuat berdasarkan inspirasi dari tulisan tangan pembuatnya. Pada font tersebut akan memberikan gaya mungil dengan kesan elegan akan tetapi tetap santai. Anda bisa menggunakannya untuk keperluan undangan formal.

Dalam paket font Doriana Handwriting Reguler juga sudah termasuk untuk menulis huruf besar dan juga huruf kecil. Anda juga bisa mendapatkan satu set dengan angka serta tanda huruf yang sangat lengkap. Gunakan tulisan tersebut untuk menciptakan undangan yang elegan.

5. Kalista Typeface
Kalista-Typeface

Apabila Anda ingin memilih jenis font yang unik dan berbeda, maka gunakan saja font Kalista Typeface. Font satu ini terlihat seperti tulisan tangan asli. Dengan begitu, sangat cocok digunakan untuk membuat sebuah undangan.

Font yang satu ini memang diciptakan untuk menggambarkan bahwa sebuah keahlian tangan asli akan terasa dengan menonjolkan garis dan lekukan kasar. Font tersebut sangat cocok untuk alat tulis dan yang lainnya. Anda bisa mengunduhnya dan memilih akses dari versi biasa hingga alternatif.

6. Lote Santos
Lote-Santos

Ingin menggunakan tulisan estetik seperti di papan tulis? Saat ini, tulisan estetik papan tulis merupakan tulisan yang sangat diminati. Jangan khawatir, karena jenis font yang satu ini bisa jadi andalannya. Anda bisa menggunakan font Lote Santos untuk mendapatkan tulisan dengan nuansa papan tulis.

Anda bisa mendapatkan kesan tulisan tangan asli menggunakan font ini dengan sangat luar biasa. Font ini bahkan sudah bisa menampilkan sekumpulan angka, huruf, hingga tanda baca yang sangat lengkap. Pilihlah berbagai elemen tersebut sesuai kebutuhan.

7. Amirah Display Typeface
Amirah-Display-Typeface

Font yang satu ini sudah banyak disukai orang terutama untuk menulis surat retro secara digital. Font tersebut memiliki bentuk garis panjang dengan bagian atas bulat. Anda bisa menjadikannya sebagai font pada undangan sangat menarik.

Font ini juga menampilkan huruf buatan tangan yang kurus. Bagi Anda yang ingin membuat undangan dengan sangat minimalis, maka font ini bisa dijadikan sebagai salah satu koleksinya. Tunjukan gaya simple pada undangan Anda menggunakan font ini.

8. Beaverist
Beaverist

Jenis font satu ini akan memberikan kesan yang casual tapi masih mengandung kesan formal. Tidak heran jika Beaverist sangat cocok digunakan untuk menulis alamat pada undangan. Tulisan ini juga tidak terlalu banyak ornamen sehingga sangat simpel untuk digunakan.

Tipe ini juga masih memiliki gaya casual tanpa kesan informal. Anda bisa mendapatkan tulisan dengan sentuhan tangan buatan secara khusus saat menggunakan tipe font ini. Segera unduh font tersebut untuk memperoleh akses tulisan tersebut.

9. Kikuri Typeface
Kikuri-Typeface

Apabila Anda ingin memiliki banyak desain pada undangan, maka Kikuri Typeface bisa dijadikan pilihan. Saat memilihnya, maka ia akan memberikan kesan unik dan begitu menggemaskan dibanding dengan jenis font yang lain.

Jenis huruf dari Kikuri Typeface mempunyai elemen vektor 100% yang bisa diubah ukurannya tanpa perlu khawatir kehilangan resolusi. Font ini sendiri sudah dirancang dengan huruf bulat sehingga bisa dijadikan sebagai tulisan yang sangat kreatif.

Itulah beberapa jenis font untuk undangan yang bisa Anda jadikan pilihan. Pastikan memilihnya dengan menyesuaikan tema undangan. Dengan begitu, sebuah undangan akan terlihat lebih bagus, selaras, dan siap dibagikan kepada orang lain saat memilih font yang tepat.



By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar