Skip to main content

29+ Font Terbaik untuk Blog dan Website Wajib dicoba

29+ Font Terbaik untuk Blog dan Website - Sebuah font pada website menjadi bagian yang tidak bisa terlepaskan, karena dari website sendiri kebanyakan terdiri dari teks karena  memuat artikel selain juga ada gambar sebagai pendukung, hal tersebut merupakan elemen penting yang patut kita perhatikan, supaya artikel mudah dibaca memilih font yang tepat merupakan sebuah keharusan.

Selain dari template yang kita pakai font dan gambar mengambil peran penting lebih dari 55% . pada sebelumnya admin sudah sering membahas seputar font dengan banyak topik didalamnya, jika sobat seorang desainer pasti sangat pas jika kalian simak, banyak loh font-font terbaik, seperti font arab keren, font aksara jepang dan masih banyak lagi yang lain.

Pernahkan pasti kalian memilih font untuk keperluan desain pasti gampang-gampang susah namun juga tidak hal yang tidak mungkin kita pelajari, sama halnya dengan pemilihan font pada website, ada banyak penyedia situs download font yang bisa sobat coba dan kunjungi ada banyak sekali web penyedia font mulai dari yang gratis sampai yang kualitasnya premium alias berbayar.

Karena sangat banyak dan kadang juga sulit untuk sorting secara cepat, untuk memilih font supaya lebih mudah dibawah ini merupakan bisa sobat coba untuk keperluan dalam pembuatan website atau blog pribadi. 

Beberapa font dibawah ini kami masukkan list karena memang didesain khusus supaya mudah dibaca di perangkat komputer, gadget dan semua yang berbasis elektronik LCD. Agar pengunjung lebih nyaman dan betah membaca di situs kalian, mulai dari paragraf awal sampai paragraf akhir, sehingga akan menurunkan bounce rate di situs kalian.

Font Terbaik untuk Blog dan Website 

Oke tanpa perlu admin berkata-kata lagi tanpa panjang lebar berikut ini daftar nama-nama font yang cocok untuk website ini hanya dari pendat dan pengalaman dari kami ya, kadang tiap pribadi memiliki pendapat yang beda, selamat memilih-milih sob.

#1. - Roboto

roboto
Roboto memiliki sifat ganda. Ia memiliki kerangka mekanis dan sebagian besar bentuknya geometris. Pada saat yang sama, font ini menampilkan kurva yang ramah dan terbuka. Sementara beberapa grotesk mendistorsi bentuk huruf mereka untuk memaksakan ritme yang kaku, Roboto tidak berkompromi, memungkinkan huruf untuk diselesaikan dengan lebar aslinya. 
Ini membuat ritme membaca yang lebih alami lebih umum ditemukan pada tipe humanis dan serif.

#2. - Open Sans
open-sans

Open Sans adalah jenis huruf sans serif humanis yang dirancang oleh Steve Matteson, Direktur Jenis Ascender Corp. Versi ini berisi kumpulan karakter 897 lengkap, yang mencakup kumpulan karakter standar ISO Latin 1, Latin CE, Yunani dan Sirilik. 

Open Sans dirancang dengan tegangan tegak, bentuk terbuka, dan tampilan netral namun bersahabat. Itu dioptimalkan untuk antarmuka cetak, web, dan seluler, dan memiliki karakteristik keterbacaan yang sangat baik dalam bentuk hurufnya.

#3. - Lato
lato

Lato adalah jenis huruf sans serif yang dimulai pada musim panas 2010 oleh desainer yang berbasis di Warsawa Ɓukasz Dziedzic ("Lato" berarti "Musim Panas" dalam bahasa Polandia). Pada bulan Desember 2010 keluarga Lato diterbitkan di bawah Lisensi Font Terbuka oleh  tyPoland, dengan dukungan dari Google.

#4. - Monserrat
monserrat
Font Montserrat di Buenos Aires menginspirasi Julieta Ulanovsky untuk merancang jenis huruf ini dan menyelamatkan keindahan tipografi perkotaan yang muncul pada paruh pertama abad kedua puluh. Seiring perkembangan kota mengubah tempat itu, ia tidak akan pernah kembali ke bentuk aslinya dan selamanya kehilangan desain yang begitu istimewa dan unik. 

Jenis huruf sans serif geometris telah menjadi alat desain yang populer sejak para aktor ini turun ke panggung dunia. Poppins adalah salah satu pendatang baru dalam tradisi panjang ini. Dengan dukungan untuk sistem penulisan Dewanagari dan Latin, ini adalah gaya internasionalis yang mengambil genre.

#6. - Lexend
Lexend

Font Lexend difokuskan untuk mengurangi tekanan visual sehingga meningkatkan kinerja keterbacaan. Awalnya mereka dirancang dengan disleksia dan pembaca yang kesulitan dalam pikiran, tetapi Bonnie Shaver-Troup, pencipta proyek Lexend, segera mengetahui bahwa font ini juga bagus semua orang 
Saat teks di-render oleh komputer, terkadang akan ada karakter dalam teks yang tidak dapat ditampilkan, karena tidak ada font yang mendukungnya tersedia untuk komputer. Saat ini terjadi, kotak kecil ditampilkan untuk mewakili karakter. Kami menyebut kotak kecil itu "tahu," dan kami ingin menghapus tahu dari Web. Begitulah cara keluarga font Noto mendapatkan namanya.
Roboto Mono adalah tambahan monospasi untuk keluarga tipe Roboto. Seperti anggota keluarga Roboto lainnya, font dioptimalkan agar terbaca di layar di berbagai perangkat dan lingkungan membaca.
Meskipun versi spasi tunggal terkait dengan sepupu lebar variabelnya, versi tersebut tidak ragu-ragu untuk mengubah bentuk agar lebih sesuai dengan batasan lingkungan monospasi. Misalnya, mesin terbang sempit seperti 'I', 'l' dan 'i' telah menambahkan serif untuk tekstur yang lebih merata sementara mesin terbang yang lebih lebar disesuaikan untuk bobotnya.

#9. - Raleway
Raleway

Raleway adalah keluarga jenis huruf sans-serif yang elegan. Awalnya dirancang oleh Matt McInerney sebagai bobot tunggal yang tipis, kemudian dikembangkan menjadi kelompok bobot 9 oleh Pablo Impallari dan Rodrigo Fuenzalida pada tahun 2012 dan iKerned oleh Igino Marini. Tinjauan menyeluruh dan huruf miring ditambahkan pada tahun 2016.

#10. - PT Sans
PT-Sans

PT Sans dikembangkan untuk proyek "Tipe Publik Federasi Rusia." Keluarga kedua dari proyek tersebut, PT Serif, juga tersedia.
Font-font tersebut dirilis dengan lisensi gratis dan dapat didistribusikan ulang secara bebas: Tujuan utama proyek ini adalah untuk memberikan kemungkinan kepada orang-orang Rusia untuk membaca dan menulis dalam bahasa asli mereka.

#11. - Merriweather
Merriweather

Merriweather dirancang untuk menjadi wajah teks yang menyenangkan untuk dibaca di layar. Ini fitur tinggi x yang sangat besar, bentuk huruf sedikit kental, tekanan diagonal ringan, serif kokoh dan bentuk terbuka. Ada juga Merriweather Sans, versi sans-serif yang sangat selaras dengan bobot dan gaya keluarga serif ini.

Roboto memiliki sifat ganda. Ia memiliki kerangka mekanis dan sebagian besar bentuknya geometris. Pada saat yang sama, font ini menampilkan kurva yang ramah dan terbuka. Sementara beberapa grotesk mendistorsi bentuk huruf mereka untuk memaksakan ritme yang kaku, Roboto tidak berkompromi, memungkinkan huruf untuk diselesaikan dengan lebar aslinya.

#13. - Ubuntu
Ubuntu

Keluarga Font Ubuntu adalah seperangkat font libre / open baru yang cocok dalam pengembangan selama 2010-2011. Pengembangan ini didanai oleh Canonical Ltd atas nama komunitas Perangkat Lunak Bebas yang lebih luas dan proyek Ubuntu. Pekerjaan desain font teknis dan implementasi sedang dilakukan oleh Dalton Maag.

#14. - Nunito
Nunito

Nunito adalah superfamili jenis huruf sans serif yang seimbang, dengan 2 versi: Proyek dimulai dengan Nunito, dibuat oleh Vernon Adams sebagai terminal sans serif bulat untuk tipografi tampilan. Jacques Le Bailly memperpanjangnya menjadi satu set bobot penuh, dan versi terminal non-bulat reguler yang menyertainya, Nunito Sans.

#15. - Noto Sans KR
Noto-Sans-KR

Noto adalah keluarga font yang bertujuan untuk mendukung semua bahasa di dunia. Ini adalah keluarga Sans Korea. Ini memiliki gaya Tipis, Ringan, Reguler, Sedang, Tebal dan Hitam. Untuk informasi lebih lanjut tentang Noto, buka google.com/get/noto

#16. - Lora
Lora

Lora adalah serif kontemporer yang seimbang dengan akar pada kaligrafi. Ini adalah jenis huruf teks dengan kontras sedang yang cocok untuk teks isi.
Sebuah paragraf yang diatur dalam Lora akan membuat penampilan yang berkesan karena lekukannya yang disikat kontras dengan serif mengemudi. Keseluruhan tipografi suara Lora dengan sempurna menyampaikan suasana cerita zaman modern, atau esai seni.

Rubik adalah jenis font sans serif dengan sudut agak membulat yang dirancang oleh Philipp Hubert dan Sebastian Fischer di Hubert & Fischer sebagai bagian dari proyek Chrome Cube Lab.

Rubik adalah keluarga berat 5 dengan gaya Romawi dan Miring, yang menyertai Rubik Mono One, variasi monospasi dari desain Romawi Hitam.

#18. - Noto Sans TC
Noto-Sans-TC
Noto adalah keluarga font yang bertujuan untuk mendukung semua bahasa di dunia. Ini adalah keluarga Sans Tradisional Cina. Ini memiliki gaya Tipis, Ringan, Reguler, Sedang, Tebal dan Hitam. Untuk informasi lebih lanjut tentang Noto, buka google.com/get/noto

#19. - Mukta
Mukta
Mukta adalah keluarga jenis huruf mono-linear yang memenuhi persyaratan Unicode, serbaguna, kontemporer, humanis, tersedia dalam tujuh bobot, mendukung skrip Devanagari, Gujarati, Gurumukhi, Tamil dan Latin.

Rekursif adalah palet tipografi untuk UI & kode. Ini menarik inspirasi dari single-stroke casual, gaya tulisan kuas yang digunakan dalam penandaan yang fleksibel secara gaya dan energik yang hangat.
 Rekursif mengadaptasi dasar estetika ini ke dalam keluarga font variabel yang luas, dirancang untuk unggul dalam lingkungan interaktif digital, termasuk antarmuka pengguna yang kaya data, dokumentasi teknis, dan editor kode.
Nunito adalah superfamili jenis huruf sans serif yang seimbang, dengan 2 versi: Proyek dimulai dengan Nunito, dibuat oleh Vernon Adams sebagai terminal sans serif bulat untuk tipografi tampilan. Jacques Le Bailly memperpanjangnya menjadi satu set bobot penuh, dan versi terminal non-bulat reguler yang menyertainya, Nunito Sans.

#22. - Work Sans
work-sans
Work Sans adalah keluarga jenis huruf yang didasarkan secara longgar pada Grotesques awal, seperti yang dibuat oleh Stephenson Blake, Miller & Richard, dan Bauerschen Giesserei. Bobot biasa dan lainnya di tengah keluarga dioptimalkan untuk penggunaan teks di layar pada ukuran sedang (14px-48px) dan juga dapat digunakan dalam desain cetak.

#23. - Quicksand
quicksand
Quicksand merupakan tampilan sans serif dengan terminal yang membulat. Proyek ini diprakarsai oleh Andrew Paglinawan pada tahun 2008 dengan menggunakan bentuk geometris sebagai pondasi intinya. Ini dirancang untuk tujuan tampilan tetapi tetap cukup terbaca untuk digunakan dalam ukuran kecil juga.

#24. - Intern
intern
Inter menampilkan tinggi x tinggi untuk membantu keterbacaan teks huruf besar dan kecil. Beberapa fitur OpenType juga disediakan, seperti alternatif kontekstual yang menyesuaikan tanda baca tergantung pada bentuk mesin terbang di sekitarnya, dengan garis miring nol untuk saat Anda perlu membedakan "0" dari "o", nomor tabel, dll.

#25. - heebo
heebo

Heebo adalah keluarga jenis huruf Ibrani dan Latin, yang memperluas bahasa Latin Roboto Christian Roberton ke bahasa Ibrani. Bahasa Ibrani digambar oleh Oded Ezer dan file font dikuasai oleh Meir Sadan.
Karena desain Ibrani dari kelompok ini adalah yang utama, metrik vertikalnya berbeda dengan keluarga Roboto yang asli. Keluarga ini diisyaratkan secara otomatis, sedangkan Roboto diisyaratkan dengan tangan, sehingga kualitas rendering Roboto mungkin lebih baik pada mesin Windows yang lebih lama.

#26. - Noto Sans SC
Noto-Sans-SC
Noto adalah keluarga font yang bertujuan untuk mendukung semua bahasa di dunia. Ini adalah rumpun Tionghoa Sans Simplified. Ini memiliki gaya Tipis, Ringan, Reguler, Sedang, Tebal dan Hitam. Untuk informasi lebih lanjut tentang Noto, buka google.com/get/noto

#27. - Varela
varela
Varela adalah font sans-serif modern yang memadukan gaya dari banyak tipografi hebat. Keunikannya bermula dari potongan vertikal pada huruf kecil seperti "a, c, e, g, s" dan huruf besar seperti "C, G, J, S". Karena sangat bersih dan desain minimalis, ia dapat ditempatkan dengan baik dalam teks tubuh dalam ukuran kecil, atau digunakan untuk tajuk berita dan item menu. Varela adalah font yang bagus untuk apa pun yang mengandung teks atau konten.

#28. - Spectral
Spectral

Spectral adalah permukaan serif baru dan serbaguna yang tersedia dalam tujuh bobot roman dan miring, dengan tutup kecil. Spectral menawarkan desain yang efisien dan indah yang terutama ditujukan untuk lingkungan yang kaya teks, mengutamakan layar, dan membaca dalam bentuk panjang.

#29. - Nunito
nunito
Nunito adalah superfamili jenis huruf sans serif yang seimbang, dengan 2 versi: Proyek dimulai dengan Nunito, dibuat oleh Vernon Adams sebagai terminal sans serif bulat untuk tipografi tampilan. Jacques Le Bailly memperpanjangnya menjadi satu set bobot penuh, dan versi terminal non-bulat reguler yang menyertainya, Nunito Sans.

#30. - Fira Sans
fire-sans
Didesain untuk diintegrasikan dengan karakter Mozilla FirefoxOS, tipografi Fira juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keterbacaan untuk berbagai macam handset yang bervariasi dalam kualitas layar dan rendering.

Diatas merupakan 29+ Font Terbaik untuk Blog dan Website Wajib dicoba, semoga memberikan manfaat silahkan bisa juga kunjungi artikel kami tentang font untuk keperluan desain selain web dan blog seperti artikel diatas.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar