Skip to main content

17 Font Keren untuk Logo Yuk Simak Apa Saja

Masih tentang font jika seblumnya membahas seputar undangan kali ini kembali ke font selain ada font-font yang dipakai oleh brand terkenal dunia pada kesempatan ini admin akan memberikan beberapa font keren untuk logo.

Saat melakukan desain logo pemilihan font untuk sebuah logo brand merupakan hal yang krusial dan penting, karena memang dari font sendiri brand anda di cerminkan mulai dari kesan dan karakteristik brand anda.

Alangkah baiknya sobat memilih font benar-benar cocok dan mampu memberikan gambaran tentang brand kepada custumer dan calon pembeli sobat, dikutip dari designtutplusdotcom. Monogram merupakan jenis logo yang dibuat dari sebuah huruf-huruf. 

Serta banyak dari desainer saat ini yang memakai corak yang simple-simpel ini sebagai Logodari brand-brand mereka, karena sempat ada dari beberapa customers WSMProject kebanyakan ingin dibuatkan logo yang terdiri dari font yang di tweek sedemikian rupa sehinga bisa mampu memberikan kesan profesional.

Pemilihan tipografi yang pas juga menjadi kunci utama dalam penyampaian brand personality, seperti yang sudah admin berikan gambaran sedikit diatas. Oleh karena itulah sobat perlu memilih supaya enak dipandang juga selain bisa mengambarkan dari brand kalian itu sendiri.

Tips Memilih Logo Untuk Font

Memilih Font untuk logo memang gampang-gampang sulit namun bukan tidak mungkin Berikut beberapa tips yang bisa kita pilih.

#1. Tentukan jenis Fontnya Serif atau Sans Serif

Tips pertama adalah pilih jenis font yang sobat pakai ingin memilih sans serif atau serif, Meski diluar sana sangat banyak jenis font yang bisa sobat pakai namun ujung-ujungnya akan tetap berlabuh pada dua jenis font ini, mereka merupakan kunci.

Jenis font yang kalian pilih untuk logo akan menentukan apakah tergolong merek formal atau kasual, jika kita lihat di oklan-iklan televisi atau youtube bagaimana hampir setiap merek pakaian mewah atau perusahaan multinasional menggunakan font serif dalam desain logonya. Sementara merek yang lebih personal dan kasual menggunakan font sans-serif.

#2. Memilih font berdasarkan pemakaian

memikirkan tentang di mana dan bagaimana logo sobat akan dipakai nantinya. Apakah Anda mendesain logo untuk aplikasi seluler? Maka Anda harus memilih font dengan desain renyah yang terlihat bagus di semua ukuran layar perangkat. Apakah Anda mendesain logo yang dicetak pada alat tulis dan poster? Maka sobat perlu menemukan font yang dapat diubah ukurannya tanpa mempengaruhi kejelasannya.

Bayangkan menggunakan font tebal tebal di logo Anda dan harus mencetaknya di atas kop surat. Ini tidak akan terlihat bagus atau terlihat jelas saat dicetak di atas kertas. Jadi sesuikan dengan matang tentang bagaimana dan di mana logo akan digunakan saat memilih font.

#3. Sesuaikan dengan Identitas /Ciri khas merek kalian

Logo sendiri merupakan bagian dari itentitas sebuah brand. Jadi logolah yang membantu mendefinisikan Visi misi perusahaan dan membuat merek langsung dikenali di mana pun Anda melihatnya. Font yang Anda gunakan untuk logo juga harus menjadi bagian dari kepribadian merek.

Ambil logo seperti Burger King, Baskin Robbins, dan Walt Disney, misalnya. Anda dapat langsung melihat sisi ramah pengguna dan menyenangkan dari perusahaan-perusahaan ini dalam desain font mereka. Pastikan Anda mempertimbangkan kepribadian merek Anda saat memilih font untuk logo merek Anda.

#4. Perbanyak Inspirasi dari Berbagai Sumber Desain Lain

logo yang sedang kalian buat usahakan selalu lebih unggul dari yang lain. Tentu saja, menemukan inspirasi untuk desain yang unik tidak semudah kedengarannya. Beberapa desainer logo seperti Paul Rand menghabiskan waktu berbulan-bulan dan terkadang bertahun-tahun untuk mendesain satu logo.

Semakin Simple serta bersih sebuah logo maka akan mudah diingat meskipun hanya sekilas saja dilihat dan lebih mudah merepresentasikan dari brand anda tersebut. Berikut dibawah ini ada beberapa font keren untuk logo

Font Keren untuk Logo yang Bisa Sobat Jadikan Inspirasi

Apa saja font - font rekomendari dari tim kami yang sudah dihimpun ? berikut rinciannya yuk mari kita simak bareng-bareng tanpa berlama-lama lagi.


#1. Zefani – Luxury Logo Font
logo-dari-font
Zefani adalah font yang indah yang dirancang untuk membuat logo untuk merek mewah dan kelas atas. Font ini gratis untuk digunakan dengan proyek pribadi Anda.

#2. Elianto – Creative Logo Font
Elianto-Free-Font

Elianto adalah font gratis hebat lainnya yang dapat Anda unduh dan gunakan dengan proyek pribadi dan komersial Anda. Ini mencakup banyak mesin terbang dan karakter alternatif juga.

#3. Azonix – Modern Logo Font gratis
Modern-Logo-Font-gratis

Font gratis ini sangat cocok untuk mendesain logo untuk startup dan merek teknologi modern. Ini sepenuhnya gratis untuk digunakan dengan proyek pribadi dan komersial Anda.

4. Milkshake – Font Modern Logo Typeface 
milkshake

Font Milkshake hadir dengan desain bergaya modern-vintage. Ini paling cocok untuk mendesain logo dan label. Font ini juga mencakup 8 alternatif dan mesin terbang.

5. Mosk – Clean Logo Font gratis
Clean Logo Font gratis
Mosk adalah font logo modern dengan desain yang bersih. Ini ideal untuk semua jenis desain logo startup dan bisnis. Ini mencakup seluruh keluarga font secara gratis.

6. Coves – Logo Font gratis
Logo-Font-gratis

Sampul adalah font gratis elegan yang dapat Anda gunakan untuk mendesain logo, tajuk berita, judul, dan banyak lagi. Versi gratis dari font ini mencakup 2 bobot untuk penggunaan pribadi.

7. Gamine – Stylish Logo Font Gratis
Stylish-Logo-Font-Gratis

Font gratis yang indah yang dapat Anda gunakan secara gratis dengan proyek pribadi dan komersial. Gamine mencakup huruf besar dan kecil serta satu set karakter dan ligatur alternatif.

8. Gamour – Gratis Elegant Logo Font
Gamour

Glamour hadir dengan desain huruf yang sangat elegan dan bersih. Ini adalah pilihan tepat untuk membuat logo merek mode dan gaya hidup. Font ini gratis untuk diunduh dan digunakan dengan proyek pribadi.

9. Benford – Free Vintage Logo Font
Benford–Free-Vintage-Logo-Font

Benford adalah font logo gratis yang hadir dengan desain surat vintage klasik. Font ini sangat ideal untuk mendesain logo untuk merek bir dan minuman. Font ini gratis untuk digunakan dengan proyek pribadi Anda.

10. Mango – Free Script Logo Font
Free-Script-Logo-Font

Selanjutnya, kami memiliki Mango, jenis huruf kecil berbasis masa depan geometris yang menawarkan serangkaian karakter unik dan beberapa bentuk huruf yang bersih dan tajam. Ini salah satu font terbaik untuk desain logo yang sulit dilalui.

11. Moon – Gratis Rounded Logo Typeface
moon

Moon adalah jenis huruf gratis yang hadir dengan desain karakter bulat bergaya modern. Font ini sangat cocok untuk mendesain logo untuk merek pribadi dan kreatif.

12. Exodus – Free Serif Logo Font
exodus

Memilih font untuk desain logo bisa jadi sulit. Kiat-kiat ini akan membantu Anda membuat proses pengambilan keputusan itu jauh lebih mudah.

13. Cassannet -  Font untuk logo
cassenet

14. Manteka – Font Logo Gratis
manteka

15. Deco Neue – Font Modern Logo 
Deco Neue

16. Musket – Musket Font Modern Logo Typeface 
Musket

17. Nougatine - Font Untuk Logo
Nougatine

Diatas merupakan font keren untuk logo, seperti biasa jika membahas tentang download font pastikan sobat simak terlebih dahulu lisensi dari masing-masing font, Font nomer berapa yang menjadi favofit kalian silahkan tulis di kolom komentar ya?

Bila Anda ingin meminta artikel khusus untuk kami bahas seputar font silahkan bisa hubungi sosial media kami atau bisa juga komentar dibawah ini ya ?

Semoga bermanfaat!

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar