Skip to main content

Begini Cara Ubah Font Bawaan Default di Word

Wsm project - Mungkin kita pernah menjumpai teman kita atau bahkan kita sendiri saat akan hendak mengetik memakai aplikasi office word biasannya saat awal hendak mengetikan sebuah kata, pasti memakai font default. 

Font default inilah yang di office word mulai dari versi 2007 sampai yang 2019 adalah font Calibri ukuran 11pt, sedangkan biasannya di indonesia memakai word untuk membuat makalah, skripsi dan laporan ataupun lainnya adalah dengan font Times New Roman, bagaimana Cara Ubah Font Bawaan Default di Word.


Secara berulang saat akan memekai aplikasi office pasti font default lah yang terpakai, dari pada setiap akan memakai offuce word menganti font, lebih baik setting langsung di bagian menu home bagian font, supaya font yang akan kita pakai selalu times new roman atau bisa font yang lain yang sering kita pakai.

Versi office yang secara default memakai font calibri adalah versi 2007, 2013, 2016, 2019 bahkan sampai Microsoft Office 365 seperti yang admin sempat bahas sedikit font calibri di indonesia tidak begitu populer, beda untuk versi 2003 secara default memakai font times new roman yang termasuk populer di indonesia.

Nah tanpa harus panjang lebar begini cara ubah font bawaan default di word, yang awalnya calibri ukuran sebelas yang rencana akan kita ubah ke Times new roman ukuran 12pt.

2 Cara Mengubah Atau Mengganti Font Default Di Microsoft Word

Pastikan sudah memakai office word di laptop kalian ya, bisa dengan versi yang admin sebutkan diatas karena carannya sama tidak terlalu beda jauh sob..untuk lebih detail dan gamblangnya bisa di simak carannya berikut ini : 

Langkah 1 : Masuk ke aplikasi word kalian admin sendiri disini memakai seri word 2019.

Langkah 2 : Pilih menu home yang ada di menu bar - pilih bagian yang bertuliskan font pada bagain bawah bisa kalian simak gambar di bawah ini jika belum terlalu jelas.
Begini Cara Ubah Font Bawaan Default di Word

Langkah 3 : Setelah mengetahui posisinya klik pada bagian tanda panah kebawah, setelah kalian klik akan muncul kontak dialog
Begini Cara Ubah Font Bawaan Default di Word


Langkah 4 : Ubah font di bagian font menjadi jenis font times new roman ukuran 12, Jika sudah klik set as default, agar pengaturan menjadi default, tidak kembali menjadi calibri. ingat ya jangan klik oke jika klik oke maka perubahan hanya akan terjadi pada dokumen itu saja.
Begini Cara Ubah Font Bawaan Default di Word


Langkah 5 : Setelah klik set as default maka akan muncul jendela persetujuan yang terdapat dua pilihan, pilih yang bagian  bawah yang bertuliskan All document 
Begini Cara Ubah Font Bawaan Default di Word


Cukup mudah sekali kan cara merubah font default di microsoft office word, hanya beberapa langkah saja sudah bisa merubah font default yang awal mula calibri menjadi font times new roman ukuran 12. meskipun kalian close dan buka lagi maka akan tetep seperti settingan font kalian diatas. Semoga tutorial kali ini bermanfaat, share ke teman kalian yang juga ingin tau carannya ya.


Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar