Skip to main content

Cara Merubah Warna Teks Hyperlink dan isi di Word

WSM Project - Diantara kalian mungkin sudah sering menyaksikan sebuah kata yang berwarna biru dan di garis bawahi. Teks ini merupakan hyperlink yang juga pasti sering kita saksikan di halaman sebuah website. Sedangkan di microsoft office word hyperlink warna secara default berwarna biru bergaris bawah, dan ditutorial kali ini kita akan belajar cara merubah warna teks hyperlink dan isi di word.

Warna biru yang bergaris bawah itu bisa kita rubah dengan berbagai model sesuai yang disediakan di word, seperti teks menjadi bold warna menjadi hitam, warna menjadi warna hitam pekat atau  mungkin dengan yang lainnya.

Pada kesempatan sebelumnya admin sudah membahas tentang cara merubah font default di word, mungkin kalian juga sedang memerlukannya. Sedangkan di artikel ini kita mempelajari tutorial cara ubah warna teks hyperlink dan isi di word.

Microsoft office word menyediakan tools khusus supaya bisa dilakukan setting pada teks hyperlink. Setting teks hyperlink sangatlah mudah tidak sulit. Jika kalian ingin mengubahnya karena sudah bosan dengan tampilan standartnya. berikut ini cara  merubah warna teks hyperlink dan isi di word.

Cara Merubah Warna Teks Hyperlink dan isi di Word

Ubah warna Hyperlink di word 

  • Langkah 1 : Silahkan klik menu home -> klik tanda panah kebawah pada bagian styles atau bisa memakai shortcut (Alt+Ctrl+Shif+S).

  • Langkah 2 : Setelah klik panah bawah akan muncul sebauh dialog baru, silahkan cari pada bagian hypeerlink, arahkan cursor pada bagian sebelah.
    merubah-warna-link-di-word

  • Langkah 3 : Klik pada bagian arah panah kebawah, dan klik bagian modify. 
  • Langkah 4 : Akan muncul jendela baru yang berisikan pemformatan teks, yang berisikan jenis font, Ukuran font, bold, italic, underline dan warna fontnya.
    merubah warna link di word

  • Langkah 5 : Klik ok jika sudah selesai melakukan pemformatan

Mengubah warna teks isi

  • Langkah 1 : Klik tombol panah kebawah more pada bagian style.
    Cara Merubah Warna Teks Hyperlink  di Word

  • Langkah 2 : Klik Create a Style klik modify.
    Cara Merubah Warna Teks Hyperlink  di Word

  • Langkah 3 : Akan muncul dialog baru dan atur model nya sesuaikan setelah sudah selesai melakukan pengaturan klik OK.
Diatas adalah cara merubah warna teks hyperlink dan isi di microsoft office word, semoga berguna untuk kita.  untuk kedepannya admin akan share tentang tutorial microsoft office word, dan beberapa waktu lalu juga sudah. trimakasih sudah membanca sampai akhir. 
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar