Skip to main content

Cara Edit Background di Word dengan Warna, Warna Gradient dan Gambar

wsm project - Pasti sudah sering memakai aplikasi Microsoft word entah itu seminggu seklai-sebulan sekali pasti pernah, Aplikasi word sendiri merupakan aplikasi pengolah kata keluaran Microsoft.inc. yang mempunyai tool edit backgroundnya, bisa kalian ganti dengan warna solid, gradient dan gambar.

Aplikasi word admin pilih karena memang aplikasi ini memiliki pengguna terbanyak. Mungkin dari beberapa dari kalian belum tau bahwa mengganti background word bisa di lakukan dengan warna solid, warna gradiend dan gambar.

Tujuan diubah warna background di word bisa berbagai macam supaya lebih indah dan menarik jika diberi warna. Karena dari word bisa juga dipakai untuk membuat desain CV desain sertifikat, pamflet, undangan dan template desain lainnya bisa memakai software ini.

Tidak harus memakai software CorelDraw ataupun Photoshop untuk membuat template desain pun bisa asal memang mengerti carannya. Pasti ganti background foto di ms word ini akan sering terpakai.

Selain dalam pembuatan template, mengubah background di word ini juga menjadi solusi jika atasan kita menginginkan mencetak sebuah dokumen dengan kertas warna-warni mengingat kertas warna-warni tidak semua tersedia di pasaran. Jika memang ada kadang juga tebal dan ukuran kertasnya tidak sesuai.

Tanpa harus berlama-lama lagi berikut ini merupakan cara untuk menggunakan warna gradien atau pun solid bahkan gambar untuk memberi warna latar halaman dokumen di Microsoft Word.

Cara Ganti Background Kertas di MS Word

Seperti yang sudah admin bahas sekilas diatas background di microsoft office bisa kalian ganti dengan berbagai elemen seperti warna, warna campuran, serta gambar yang kalian sudah sediakan sebelumya. pada tutorial word sebelumnya admin sudah membahas tentang cara membuat mail merge di word barangkali kalian ingin mengetahui cara membuat nama otomatis pada dokumen

#1. Cara ganti warna background di word

Cara pertama menganti background dengan warna solid ini bisa kalian pakai untuk membuat desain kalian lebih menarik dan carannya pun tidak sulit.

Langkah 1. : Buka program office word kalian yang sudah terinstall 
ganti-warna-background-word

Langkah 2. : Jika program sudah terbuka kalian tinggal menuju menu design, kemudian pilih tools page color yang berada di bagian page background.
ganti-warna-background-word

Langkah 3 :  Pilih warna solid yang sudah di sediakan, maka warna akan berganti jadi biru seperti gambar dibawah ini.
ganti-warna-background-word
Langkah 4. jika belum ada yang kalian inginkan bisa pilih di bagian menu more colors
ganti-warna-background-word

#2. Cara ganti background di word dengan warna gradient

Cara kedua menganti background dengan warna gradient ini bisa kalian pakai untuk membuat desain kalian lebih menarik dan carannya pun tidak sulit dan jauh beda dengan nomer yang pertama.

Langkah 1. : Buka program office word kalian yang sudah terinstall 
ganti warna gradient background word

Langkah 2. : Jika program sudah terbuka kalian tinggal menuju menu design, kemudian pilih tools page color yang berada di bagian page background.
ganti-warna-gradient-background-word

Langkah 3 :  Pilih bagian Fill Effect seperti gambar dibawah ini
ganti warna background word
Langkah 4: Selanjutnya akan muncul sebuah kolom pengaturan seperti gambar dibawah ini : 
cara-ubah-warna-di-word
  • Nomor 1 : Pilih dua warna karena gradient membutuhkan dua warna.
  • Nomor 2 : Di bagian ini silahkan pilih warna yang hendak akan kalian ganti color 1 warna pertaman Color 2 warna ke 2 kalian.
  • Nomor 3 : Arah dari gradasi yang hendak akan kalian pakai 

#3. Cara ganti background kertas dengan gambar di Word

Di bagian ketiga ini menganti background dengan foto bisa kalian coba carannya juga tidak jauh-jauh beda dengan langkah-langkah sebelumnya hanya beda bagian di akhirnya saja.

Langkah 1. : Buka program office word kalian yang sudah terinstall 

Langkah 2. : Jika program sudah terbuka kalian tinggal menuju menu design, kemudian pilih tools page color yang berada di bagian page background.

Langkah 3 :  Pilih bagian Fill Effect seperti gambar dibawah ini

Langkah 4: Selanjutnya akan muncul sebuah kolom pengaturan seperti gambar dibawah ini pilih bagian picture selanjutnya klik > select picture:

Langkah 5: Pilih gambar kalian yang ingin dijadikan background di office, bisa kalian pilih dari from a file untuk file kalian yang ada di komputer atau bisa juga dari bing search untuk mendapatkan gambar dari online dan dari Cloud OneDrive 
Cara Edit Background di Word

Langkah 6: Jika sudah terpilih klik oke di bagian pojok bawah
Cara Edit Background di Word Berbagai Versi

Diatas merupakan cara edit background di word dengan warna, warna gradient dan gambar bisa kalian coba mungkin bermanfaat bisa juga kalian share ke teman kalian supaya agar terbantu.
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar