Cara Membuat Garis Putus-Putus di Adobe illustrator


Cara Membuat Garis Putus-Putus di Adobe illustrator - Banyak trik dan cara yang dapat dipakai untuk membuat garis putus-putus di software adobe illustrator. Jika memakai cara manual pasti akan sangat memakan waktu yang tidak sebentar. 

Ada yang memakai cara otomatis agar tidak memakai waktu lama. Di adobe illustrator sendiri juga menawarkan keberagaman dalam proses pembuatan desain yang sedang kita buat karena memang juga sangat banyak sekali tool yang disediakan untuk pembuatan karya. 

Salah satunya Stroke, stroke santag beragam macam dan jenisnya serta kita custom sesuai keinginan, pasti setiap desainer tidak lepas dari sebuah garis, salah satunya elemen garis yang putus-putus dengan panjang yang bisa disesuaiakan atau bahkan sama.

Cara pembuatannya pun juga terbilang mudah dan tidak memerlukan proses panjang, bagi yang sudah tahu pasti memang tidak akan mengaolami kesulitan. namun bagi pemula pasti akan mengalami kendala karena belum mengerti langkah apa yang harus dilakukan. nah mari kita simak sob carannya dibawah ini.

#1. Buat sebuah dokumen baru (CTRL+N)


#2. Buat sebuah objeck bisa berbentuk apapun bisa lingkarang, kotak atau garis, sesuaikan dengan kebutuhan kalian.

#3. Pada bagian properties klik fitur stroke, kemudian akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Untuk membuat garis menjadi putus-putus teman-teman bisa klik dashed line,lalu atur tingkat ketebalan, panjang pendeknya garis itu. sesuaikan saja

Klik > Stroke



#4. Sehingga hasilnya yang tadinya garis hanya lempeng saja lurus, sekarang menjadi garis putus-putus.
garis putus putus



Diatas merupakan Cara Membuat Garis Putus-Putus di Adobe illustrator semoga bisa membantu dan memberikan manfaat untuk kita semua nya 

By: WSM Project