Skip to main content

Cara Ubah Warna Objek Di Photoshop

Selamat datang di web kami gan, semoga selalu diberikan kesehatan selalu dan ketabahan menghadapi cobaat dan ujian. Pada postingan ini admin akan membagikan sebuah tutorial yang masih banyak dicari oleh beberapa orang yakni cara untuk Mengubah Warna Objek Di Photoshop.

Cara yang dipakai salah satunya bisa memakai efek filter di adobe photoshop, sebenarnya ada banyak cara namun di kesempatan ini hanya akan membahas dengan efek filter di adobe photoshop, efek ini sangat sering dipakai oleh seorang desainer untuk merubah sebuah objeck seperti membuat sebuah desain manipulasi ataupun desain produk di software adobe photoshop. 

Tidak hanya desaner grafis namun juga oleh seorang fotografer, Untuk apa ya memangnya ?. Biasannya efek ini sering dipakai untuk menyempurnakan hasil bidikan foto. Jika hasil jepretan dari sebuah kamera terasa flat kurang tajam, pastinya akan kurang menarik jika dilihat, nah dengan efek ini kita bisa menambahkan dalam sebuah foto kita yang flat tersebut. supaya gambar terlihat bagus dan enak untuk dilihat.


Misalnya ada sebuah foto buah yang kita ambil dari sebuah kamera bisa kamera HP atau DSLR, yang nampak pucat kurang maksimal dan fresh pada bagian buahnya, sebenarnya untuk bagian lain sudah oke seperti daun pohon dan latar belaknnya sudah oke semua, tinggal bagian buahnya saja, tidak hanya buah sebenarnya dengan fungsi efect filter ini kita bisa merubah bagian-bagian khusus. 

Nah Sobat di kesempatan kali ini  kami akan memberikan tips dan trik kepada kalian semua tentang seperti apa caranya mengubah warna sebuah objek atau buah di adobe photoshop pada sebuah foto. Mari simak artikelnya di bawah ini ya!.

Cara Ubah Warna Objek Di Photoshop

#1. Langkah awal buka terlebih dahulu program photoshop di komputer kalian masing-masing apabila belum punya pastikan install terlebih dahulu.

#2. Seleksi pada bagian buah atau bagian lain yang akan dilakukan perubahan warna.


#3. Setelah pada bagian bawah layer pilih adjusments layer-> pilih bagian yang Hue/saturation


#4. Ubah settingan tidak harus seperti nominal dibawah ini pastikan saja warnnya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan.


#5. Setelah itu klik ok maka hasilnya akan seperti gambar berikut ini

Nampak beda sekali kan di awal sebelum edit warna masih terlihat tua, dan di hasil akhir setelah memakai Ajusment layer nampak buah terlihat lebih muda.

Bagaimana sob tutorialnya mudah bukan ? Serta bisa memberikan manfaat bagi pembaca khusunya bagi yang akan merubah warna objeck di adobe photoshop Dan jika kalian ingin lebih memperdalam lagi tentang dunia desain atau apapun itu yang masih berkaitan dengan teknologi dan desain bisa kunjungi artikel kami lainnya. Selamat berjumpa kemudian hari. 


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar