Cara Membuat Drop Shadow Di Adobe Illustrator CS6


Cara Membuat Drop Shadow Di Adobe Illustrator CS6 - Sudah lama tidak membahas tentang adobe illustrator, Nah di kesempatan ini admin akan membahas tentang cara Membuat effek bayangan Di Adobe Illustrator CS6. Bagi pemula pun cara ini terbilang mudah tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang. 

Jika sobat pengguna adobe phoshop pasti dijamin tidak ada kendala dalam mempraktiikan tutorial ini, dan juga pemakai corel draw namun pasti akan mencari letaknya dimana karena secara interface berbeda Adobe illustrator dengan CorelDraw, Meskipun basisnya sama yakni vector.

Berdasarkan pengalaman dari awal memakai software yang berbasis vector admin memakai corel draw dan saat sudah keluar di dunia kerja alebih terbiasa memakai illustrator. Memang sebenarnya sama-sama mudah asalkan tau letak dan fungsi dari masing-masing tool nya. 

Semua itu hanya softwareatau alat bisa dipelajari namun menemukan ide lah sebenarnya yang sulit, kadang sudah mahir namun tidak ada inspirasi ketika saat mendesain pasti akan sama saja, tapi jika mahir desain serta punya ide pasti akan tercipta karya yang menarik.

Maaf jika terlalu panjang ya  diatas hanya intro ingin lebih detail ke langkah-langkahnya yuk mari kita simak.

Cara Membuat Drop Shadow Di Adobe Illustrator CS6

#1. Buka software adobe illustrator

#2. Buat sebuah Object bisa berupa shape atau text. sebelum ke effect pastikan objek yang akan diberikan effect sudah di select terlebih dahulu ya.
drop shadow illustrator


#3. Masuk ke menu Effect -> Stylize -> Drop Shadow.
Cara Membuat Drop Shadow Di Adobe Illustrator CS6


#4. Jika sudah dipilih akan muncul tab baru pastikan centang preview agar kamu tahu perubahan yang terjadi dengan merubah nilai-nilai yang ada di kolom.
Cara Membuat Drop Shadow Di Adobe Illustrator CS6


#5. Oke jika yang butuh cepat tidak sempat nyoba-nyoba saya kasih nih contekannya.
  • Mode = Mode yang bisa diatur sesuai dengan keinginan , dari hasil bayangan dari effect  Drop Shadow
  • Opacity  =  Dipakai untuk mengatur warna semakin kecil maka warna akan semakin tidak ketara alias samar-samar
  • X Offset = Dipakai untuk mengatur arah bayangan secara horizontal semakin menjauh atau mendekat dari object secara horizontal
  • Offset, cara menggunakannya sama seperti X Offset, yang membedakan bayangan akan berubah secara vertikal dari atas kebawah. semakin jauh atau mendekat.
  • Blur digunakan untuk pewarnaan bayangan pada objek, semakin tinggi angka yang dimasukkan maka akan semakin lebar dan pudar pula warna bayangan yang dihasilkan.
Cara Membuat Drop Shadow Di Adobe Illustrator CS6
Terimakasih ya sudah berkunjung di tutorial  Cara Membuat Drop Shadow Di Adobe Illustrator CS6, semoga bisa membantu, dan memecahkan masalah kamu sob.