Skip to main content

Cara Memasukkan Foto Kedalam Teks di Adobe Illustrator


Cara Memasukkan Foto Kedalam Teks di Adobe Illustrator - Selamat beerjumpa lagi masih membahas tentang adobe llustrator. Kali ini akan coba memberikan tutorial tentang cara memasuukan sebuah foto kedalam sebuah teks, Penasaran carannya seperti apa ? Jika sudah memahami teknik clipping mask pasti kalian sudah bisa melakukan cara ini.

Tutorial ini hanya untuk pemula yang masih akan belajar adobe illustrator atau orang umum yang mencoba ingin membuat sebuah gambar yang masuk kedalam sebuah font / teks yang di idam-idamkan sebelumnya. Untuk durasi pembuatannya pun dijamin tidak akan sampai 5 menit asalkan gambar dan font sudah tersedia sebelumnya.

#1. Buka Software adobe Illustrator, Buat sebuah lembar Baru (CTRL + N).

#2. Buat sebuah teks baru dengan Type Tool (T), kemudian ketikkan kata-kata yang ingin kalian buat teksnya berisi sebuah foto.
type tool


#3. Langkah selanjutnya siapkan gambar yang akan dimasukkan dalam Teks, Jika sudah siap tinggal drag dan drop ke dalam kanvas yang telah kita buat tadi.

#4. Posisikan teks berada di atas foto dengan cara Klik kanan -> Arrange -> Bring to Front. ()

teks
#5. Setelah teks berada di atas foto, Pilih kedua object tadi berupa font dan foto kemudian klik kanan -> Make Clipping Mask.
foto


Bagaimana sudah berhasilkan ? karena memang cara ini mudah asalkan sudah sesuai dengan langkah-langkah diatas tadi, selamat mencoba semoga membantu



By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar