Skip to main content

Cara Membuat Logo Tulisan di Adobe illustrator

Di postingan berikut ini kita akan belajar cara membuat logo sederhana dengan illustrator, yang nantinya akan kita praktikkan bagaimana langkah-langkah pembuatannya apabila sobat sudah menyimak tutorial-tutorial sebelumnya pasti tidak akan ada kendala dalam pembuatan logo berbentuk tulisan wsm project ini.

Jika ada mungkin yang belum memahami arti dari logo, sudah sebenarnya tapi sulit untuk menjabarkan lewat kata-kata dan mendeskripsikan dalam angan-angan akan admin coba jelaskan sedikit-sedikit yang penting jelas dan padat, 

Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Sumber : Wikipedia Indonesia.

Cara membuat logo tulisan di adobe illustrator dibawah ini memang tidak sulit cukup mudah tools yang terpakai adalah pen tool, shape builder tool, Paint bucket tool serta gradient tool. tanpa panjang lebar lagi mari kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Langkah - langkah Cara Buat Logo di illustrator

#1.  Buka program adobe illustrator serta buat lembar kerja baru (Ctrl+N)

#2. Langkah kedua kita pakai Type Tool (T) Untuk menuliskan sebuat kata yang kalian ingin kan disini admin memakai wsm serta jenis font yang kalian pakai tidak harus sama namun disini admin memakai jenis font Brush Script.
logo tulisan


#3. Pilih kata yang telah sobat buat tadi kemudian Klik Kanan > Pilih Create Outline agar berubah menjadi vector.
create outline


#4. Hilangkan Warna Fill dan sisakan hanya warna strokenya saja, agar teks menjadi satu kesatuan klik unite pada tab Pathfinder supaya menjadi satu kesatuan.


#5. Agar tercipta sebuah gradient di dalam huruf maka kita harus memecahnya nanti dengan Shape builder tool, Buat pembatas dengan tool Pen Tool (P)
peen tool
shape tool



#6.  Atur sedemikian rupa agar terlihat menarik Posisikan Ancornya agar nampak menyatu berhubung teksnya berbentuk script yang banyak lengkungan-lengkungan buat juga garis yang melengkun juga.

#7. Jika sudah mengatur posisi garis, Klik Live Paint Bucket tool agar object bisa di warnai dari object yang kita garis-garis tadi.

#8. Select Tulisan tadi lalu klik kanan -> Ungroup, agar teks bisa kita atur warna gradienya sedemikian rupa agar nyaman dilihat.


Kurang lebih hasinya seperti yang terlihat dibawah ini:
Cara Membuat Logo Tulisan di Adobe illustrator

Cara Membuat Logo Tulisan di Adobe illustrator

 
Diatas adalah buat logo di adobe illustrator dengan model tulisan ada banyak sebenarnya model-model logo yang bisa kita buat tapi di sekesmpatan ini admin masih memberikan contoh logo type tulisan semoga membantu dan bisa menjadi pembelajaran dan tidak membingungkan pembaca wsm project sekalian, Selamat mencoba

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar