Aplikasi dan website untuk pecinta desain serta arsitektur

wsmproject.com - Kalian pernah memainkan sebuah game yang bernama Sims ? jika pernah dan kebetulan kalian yang baca sudah pernah memainkan sekaligus penggemar mae sims, Di game ini ada banyak desain interior yang menarik untuk dijadikan sebuah imajinasi nanti ketika sudah berkeluarga, jika belum bisa minimal berangan-angan dulu saja lah ya haha..

Serta jika ingin merealisasikan angan-angan dalam sebuah desain bisa mencobanya membuat di aplikasi yang khusus dibuat memang untuk desain interior dan arsitektur rumah. preferensi desain pun semakin spesifik. Dari mulai desain , kontemporer, rustic, minimalis, industrial dan mid-century. Serta keinginan untuk membuat  rumah yang sesuai dengan kesukaan personal yang menggambarkan keunikan dan karakteristik pribadi pun terus bertambah dan meningkat sesuai Skill yang diasah.

Baru-Baru ini Banyak kalangan muda yang memiliki Ketertarikan untuk mengapresiasi karya desain bangunan dari arsitek dan desainer baik lokal maupun internasional pun telah menjangkau berbagai kalangan. Buat Sobat penggemar arsitektur bangunan dan desain interior, mengunjungi sepuluh website menarik dibawah ini akan jadi kebiasaan barumu, beda dengan saat dulu saat membuat desain 3d identik sulit, namun saat ini menjadi lebih asyik. 

Ada juga website yang mengajak Sobat tur menjelajahi berbagai museum cantik di dunia dalam model 3 dimensi cukup menarik kan? penasaran ingin mencoba. oke langsunga saja coba keseruanya dibawah ini

10 Aplikasi dan website untuk pecinta desain serta arsitektur

#1. SketchUp

Urutan pertama ada Sketch up, pasti semua sudah mengenal aplikasi ini, sertan kebetulan admin juga pernah mempelajari aplikasi ini waktu masih duduk di sekolah kejuruan, namun tidak diperdalam karena tuntutan pekerjaan.

Sketchup sendiri merupakan software yang hak ciptanya sudah dibeli oleh Google, google memang kaya ya,, apa-apa dibeli yang ada potensi pasti dibeli. Serta yang menjadikan software ini terkenal pada kalangan arsitek karena interfacenya tidak terlalu ribet. Kemampuannya pun tidak kalah dengan para pesaingnya dalam mengolah desain 3D yang sangat ideal untuk digunakan pada kalangan arsitek pemula maupun professional.

#2. Livingspaces.com

Masuk ke urutan kedua ada sebuah website bernama livingspace.com yang membuat website desain interior dan eksterior gratis ini adalah karena sangat simpel dan mudah di pakai adalah desainnya yang memang ditujukan untuk siapa pun tidak terkecuali . Terdapat dalam dua format yakni 2D dan 3D. Selain mudah, grafik yang ditawarkan pun enak tidak membuat mata sakit.

Tidak kalah menariknya lagi adalah kita bisa mengunggah sebuah foto ruangan untuk didekor secara virtual. Serta tidak kalah asik lagi, perabot yang tersedia adalah produk riil yang bisa Sobat beli. Butuh inspirasi ide desain interior terbaru? Dan juga ada berbagai macam rekomendasi dan artikel desain yang membahas gaya modern, boho, tradisional, maupun mid-century.

#3. Vectorworks Architecture

Software ini terbilang Tidak mudah namun tidak sulit bagi siapa pun yang mau mencoba dan terus belajar rumit karena memang ini lebih dikususkan untuk yang sudah Pro jika sobat termasuk yang masih tahap pemula lebih baik memakai yang poin nomor dua diatas.

Ingin mempelajari lebih dalam tentang software ini butuh waktu yang tidak sebentar untuk mempelajari software ini namun dapat mempermudah pekerjaan dalam bidang desain untuk para pekerja yang khusus bekerja dibidangnya 

#4. Tur Museum Virtual

ADmin ucaptak banyak terimakasih kepada teknologi yang bernama  Google Street View yang sehingga bisa memungkinkan tur museum virtual dapat dilakukan sambil duduk manis di mana pun dan kapan pun, meskipun dalam kondisi situasi wabah virus.  Agar bisa  “Night at The Museum”, coba mari kita jelajahi museum Natural History di London ini malam-malam. Sobat bisa menikmati gaya arsitektur gedung dari perpaduan Victorian Gothic dan arsitektur Romanesque abad ke-12 dengan kekhasan bentuk lengkungan runcing (pointed arch) di bagian atapnya.


#5. MicroStation

Pada poin kelima terdapat Microstation Software ini banyak dipakai memang karena stabilitasnya yang sangat mumpuni jika dibandingkan dengan software sejenisnya,namun di satu sisi software ini memiliki kelemahan dimana tidak bisa membaca file dari AutoCAD.



#6. Arsitag

Kemudian ada Website direktori Arsitag.com yang bisa menampilkan showcase portofolio lebih dari 2000 arsitek profesional se-Indonesia, dengan lebih dari 80.000 foto project rumah yang sudah terbangun maupun gambar desain. Manfaatkan website iniadalah  sebagai jalan pintas Sobat yang ingin menemukan dan memakai jasa arsitek dan desainer interior yang sesuai kriteria kebutuhanmu. 

Sementara, untuk penyedia jasa desain dan bangun rumah, Arsitag dapat menjadi wadah paket lengkap yang bisa mendukung kinerja online marketing. Kenapa bisa ? dari menampilkan gambar dan penjelasa portofolio proyek, mendapatkan kesempatan bertemu klien potensial, hingga meningkatkan visibilitas online melalui media coverage dengan media partner resmi rekanan Arsitag.


#7. Softplan

Hampir mirip  dengan software yang Autodesk Revit dalam kemampuan untuk melakukan dokumentasi project yang sedang dikerjakan,dengan adanya fitur kalkulasi dan estimasi penggunaan biaya real time yang ada pada software ini. menjadikan fitur ini pastinya menjadi kelebihan tersendiri serta bisa membantu para arsitek dalam hal pembiayaan.

#8. Dulux Visualizer

Di nomor delapan ada sebuah nama aplikasi yakni Dulux Visualizer Cara paling ampuh mengubah suasana rumah terasa baru salah satunya mengubah warna cat dinding. Agar tidak membuat repot kalian, kita bisa mencoba coba menerapkan teknik blok warna pada salah satu spot dinding. menjadikan center of attention sebuah ruangan yang menarik, unik dan segar.

supaya lebih mudah, pakai saja aplikasi Dulux Visualizer ID yang pasti membantu  secara real time menentukan warna cat yang pas sesuai dengan yang sobat harapkan. Hanya perlu foto bagian dinding target, upload di aplikasi Dulux Visualizer, kemudian Sobat bisa mencoba beragam pilihan warna cat langsung di smartphone Sobat. Terdapat banyak pilihan warna dengan gradient yang lengkap pula, lho! selama jaringan aman pasti aplikasi ini berjalan dengan baik di smartphone mu


#9. Revit Architecture

Di urutan ke sembilan ada Revit Architecture Software yang kompatibel pada OS komputer berbasis windows yang dapat melakukan desain secara lengkap dan dinamis ditambah dengan kemampuan dalam menampilkan informasi desain secara detail.


#10. ArchiCAD
Di terahir ada ArchiCAD sebuah software yang dapat dikatakan all in one juga , kenapa Allin one? karena dalam praktiknya software ini dapat digunakan untuk melakukan desain bangunan dalam bentuk 2D dan 3D.Penggunaan yang sangat gampang ditujukan untuk arsitek expert atau yang masih pemula tentunya.


By: WSM Project