Skip to main content

Tips Memilih Template Slide PowerPoint Keren


Tips Memilih Template Slide PowerPoint Keren- Semua slide presentasi yang menggunakan aplikasi PowerPoint memiliki grafis atau latar belakang yang bagus dan keren. Slide merupakan salah satu halaman atau gambar yang ditampilkan dalam tayangan slide, dimana slide ini dapat digunakan sebagai bahan untuk melakukan presentasi. 

Sementara yang menjadi permasalahan bagi seseorang dalam membuat slide presentasi menggunakan Template PowerPoint Keren, banyak dari sebagian orang yang sering mengabaikan masalah dalam memilih background dengan template yang keren saat membuat atau mendesain slide. Sehingga slide yang dibuat tidak memiliki daya tarik yang menarik. 


Oleh karena itu, dengan permasalahan di atas, akan kami jelaskan pada artikel ini tentang bagaimana cara Anda memilih bacground dengan menggunakan template PowerPoint yang keren dalam membuat slide untuk persiapan presentasi Anda. Sementara dalam membuat slide, maka disarankan bagi Anda agar memhami terlebih dahulu tentang tata cara dalam memilih bacground atau latar belakang dalam penggunaan slide. 

Karena jika Anda tidak paham dalam memilih latar belakang PowerPoint, maka tidak mudah bagi Anda untuk memilih bacground atau latar belakang  slide yang akan digunakan dalam bahan presentasi Anda. Adapun tips memilih slide latar belakang dengan template PowerPoint keren, sebagai berikut :


Menggunakan Grafik yang Menarik
Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam membuat slide presentasi yaitu memilih latar belakang dengan menggunakan grafik yang menarik. Dimana, dalam grafik ini menyediakan beberapa form tampilan yang berisi banyak tentang informasi dalam satu frame. Sementara dengan menggunakan grafik yang menarik, Anda dapat menampilkan slide dalam bentuk grafik. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin menampilkan sebuah slide presentasi yang menarik, maka gunakan grafik yang menarik dengan menggunakan template PowerPoint keren, agar slide yang akan dijadikan sebagai bahan presentasi dapat ditampilkan secara menarik, keren dan tidak membosankan.

Perhatikan Tata Letak Gambar dan Tulisan
Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk membuat desain slide presentasi dengan menggunakan template PowerPoint keren yang lebih menarik, Anda harus bisa memperhatikan tata letak gambar dan tulisan. Karena, menentukan tata letak dan tulisan adalah hal penting dalam membuat slide. oleh karena itu, jika Anda ingin menambahkan gambar atau tulisan, maka Anda dapat memastikan gambar yang Anda pilih sesuai dengan judul atau konten yang dijelaskan. 


Apa Saja Tips Memilih Template Slide PowerPoint Keren?

Gunakan Latar Belakang dengan Warna yang Kontras dengan Teks dan Grafik
Dalam membuat slide presentasi, Anda dapat menggunakan latar belakang dengan warna latar yang kontras dengan teks dan grafik. Karena dengan menggunakan latar belakang tersebut merupakan salah satu pilihan standar dan termudah yang dapat Anda pilih. 


Selain itu, Anda hanya perlu membedakan warna background dari teks atau grafik yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan latar belakang warna yang gelap, maka Anda dapat menggunakan warna yang lebih terang untuk teks dan gambar Anda.

Gunakan Latar Lelakang dengan Warna Gradien
Dalam membuat slide presentasi dengan menggunakan latar belakang yang memiliki warna gradien juga merupakan pilihan yang sangat baik. Sementara untuk membuat gradien dalam slide tidaklah sulit. Anda dapat menggunakan photoshop atau bisa juga membuatnya langsung di PowerPoint dengan menggunakan fitur gradient, namun sesuaikan juga dengan konsep dan tren yang sedang hits.

Gunakan Backgorund yang Transparent
Langkah selanjutnya dalam membuat slide PowerPoint untuk dijadikan sebagai bahan presentasi adalam dengan menggunakan bacground yang transparan. Dimana, bacground dalam bentuk ini merupakan salah satu pilihan yang sering digunakan oleh sebagian orang membuat slide. 

Karena, dengan memilih bacground menggunakan template PowerPoint keren yang transparant dapat menutupi gambar yang terlalu ramai atau gambar yang jika ditempatkan teks menjadi kurang jelas. Sehingga, dengan menggunakan bacground yang transparent ini, slide yang dibuat sebagai bahan presentasi akan kelihatan lebih menarik dan keren.

Demikian yang dapat di jelaskan mengenai tips memilih template slide PowerPoint keren, semoga dengan dibuatnya artikel yang membahas tentang Template PowerPoint Keren, Anda dapat menggunakanya dalam membuat slide prsentasi. Semoga bisa berguna dan bermanfaat.

Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar