Skip to main content

4 Langkah Mudah Mengekspor Action di Photoshop


Action di Photoshop merupakan sebuah tools yang menakjubkan yang dipakai untuk membuat dan membuat ulang urutan pengeditan atau tugas. Sobat dapat menyimpan action untuk digunakan kembali dilain waktu. dalam arti lain di "ekspor" untuk dipakai di komputer lain. simak lebih lanjut untuk mengetahui carannya, Begini caranya!

Jika Sobat memiliki pekerjaan yang dikerjakan secara sama dan dilakukan berulang-ulang, seperti mengedit gambar, crop gambar dan menyimpannya ke disk tertentu , Actionlah yang bisa dijadikan penyelamat kita.

Di sini, mari kita menyaksikan cara membuat sebuah action ekspor di Photoshop dengan panduan langkah demi langkah. Ini merupakan cara yang sempurna untuk memindah action Photoshop antara komputer, atau untuk membagikannya dengan orang lain secara online. di beberapa postingan wsm project juga menyediakan beberapa action photoshop siap pakai

Cara Mengekspor Action Photoshop
Setelah sobat membuat action di Photoshop yang ingin sobat ekspor untuk digunakan di lokasi lain atau bisa juga di komputer lain bisa juga di uploud secara online, sobat perlu menyimpan file sebagai jenis file yang tepat untuk dipakai nanti.

Mengekspor action Photoshop sebenarnya hanyalah masalah menyimpan action dengan jenis file yang tepat dan memindahkannya ke media penyimpanan di mana sobat dapat menemukannya untuk digunakan nanti dilain waktu.

#1: Buka Panel Action
Cara Mengekspor Action di Photoshop


Mulailah dengan membuka panel Actions di Photoshop untuk akses mudah ke semua action tool. Arahkan ke menu Window dan pilih, Actions.

Cara Mengekspor Action di Photoshop

cara ini untuk membuka panel yang akan menampilkan semua action Photoshop yang tersedia dan memungkinkan sobat membuat dan menyimpan yang baru.

#2: Pilih action yang Ingin sobat Ekspor
Mengekspor Action di Photoshop

Sebelum mengekspor action, selalu ada baiknya untuk menjalankannya dan memastikan itulah yang sobat inginkan. (Di sini, action filter foto hitam putih digunakan.)

Pilih dan jalankan action dari daftar di panel action. Semua action yang disimpan dan dimuat akan muncul di lokasi ini.

Ketika action baru direcord, itu menyimpan file .atn ke folder sistem Photoshop sobat secara default.

Mac: Aplikasi / Adobe Photoshop / Preset / action
Windows: C: / Users / Username / AppData / Roaming / Adobe / Adobe Photoshop / Presets / Actions

#3: Copy Action
Mengekspor Action

Arahkan ke folder action di komputer sobat, menggunakan lokasi di atas dan pilih action yang ingin sobat "ekspor".

Salin file. (Ini disarankan untuk tidak memindahkannya sehingga sobat masih dapat menggunakan action tersebut saat sobat membuka Photoshop di komputer mu lagi.)

paste file yang memiliki format .atn ke lokasi yang mudah ditemukan, seperti desktop misalnya.

#4: Bagikan untuk Mengekspor
Yang harus sobat lakukan sekarang untuk mengekspor file baru adalah menyimpan atau Drag and drop di lokasi tempat sobat akan menggunakannya nanti, seperti drive bersama.

Dari sana, sobat bisa meletakkan action di folder action di komputer sobat untuk kemudahan penggunaan nanti. 

Mengekspor Action

Kemudian sobat dapat mengimpor action untuk digunakan di Photoshop atau di komputer yang lain. Untuk melakukan ini, pilih Muat action dari panel action dan arahkan ke action yang disimpan dan select.

Kesimpulan
Ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan dan action Photoshop dan menemukan beberapa opsi untuk mempercepat alur kerja sobat? Kami memiliki beberapa artikel seputar action photoshop

Panduan ini mencakup semua yang perlu sobat ketahui tentang menggunakan, menyimpan, dan menemukan action Photoshop terbaik untuk proyek sobat.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar