Skip to main content

Cara Mudah Membuat Gradasi Warna di Photoshop

WSM Project - Cara membuat Gradasi Warna di Photoshop dan Illustrator - Ingin membuat sebuah gradasi warna di adobe photoshop? namun belum mengerti cara untuk membuat sebuah gradasi di software adobe Photoshop.? Nah, kalian datang di artikel yang tepat. di kesempatan ini admin akan memberikan cara untuk membuat macam-macam gradasi di software adobe photoshop.

Dengan bantuan software adobe photoshop kita bisa membuat sebuah gradasi di software photoshop ini sebenarnya tidak hanya adobe photoshop namun bisa juga software grafis lainnya pasti ada menu gradient ini bahkan di power point dan word sudah ada menu gradient ini.

Tidak hanya untuk membuat gradasi di Shape atau tulisan saja gradasi bisa di gunakan di Gambar serta membuat background yang memekai warna gradient.Jika kamu masih awal belajar desain dan belum mengerti cara membuat gradient berikut adalah cara untuk membuat gradasi.

Gradasi bisa di buat dengan bantuan tool Gradient tool yang tiap gambar memiliki lebih dari satu warna yang saling bercampur aduk menjadi satu sehingga menampilkan warna lain yang dihasilkan dari kombinasi warna utama / solid atau biasa disebut dengan gradasi warna.

Beberapa waktu lalu admin sudah share tentang kumpulan palet warna yang bisa sobat pakai untuk referensi dalam membuat warna gradient. Yang dimana warna sendiri memang sangat berperan penting dalam membangun sebuah warna untuk desain anda dari warna kita bisa membuat sebuah brand dari diri kita. 

Serta dipastikan tanpa warna desain kamu maka akan biasa-biasa saja namun semua itu juga tergantug juga dari siapa yang menilai. 

Warna akan membuat desain anda lebih menarik dan apabila kalian membuat warna untuk desain anda gradasi. tanpa panjang lebar lagi dibawah ini cara membuat warna gradasi di software photoshop.

Cara membuat Gradasi Warna di Photoshop dan Illustrator 

#1. Membuat Gradasi Warna di Shape
dibawah ini adalah cara Untuk membuat gradasi warna pada shape, ikuti langkah berikut ini :
1. Langung saja buka aplikasi adobe photoshop
2. Buat lembar kerja baru dengan menekan Ctrl+N
gradasi warna photoshop

3. Selanjutnya buat sebuah shape, bisa berbentuk kotak atau bulat sesuai keinginan kalian
4. Sebelum membuat shape atur warna yang awalnya solid menjadi gradient di bagian menu bar.
gradasi warna di phoshop

5. Atur warna sesuai keinginan. akhirnya langkah terahir san jadilah shape yang berdasar warna gradient.
gradasi warna dengan photoshop


#2. Cara bikin Gradasi Warna di Objek Tulisan Photoshop
Dibawah ini adalah cara Untuk membuat gradasi warna pada teks warna ikuti langkah berikut ini :
1. Buka aplikasi adobe photoshop dan buat sebuah Blank dokumen
2. Kemudian pakai horizontal type tool untuk membuat sebuah teks 
gradasi warna teks

3. Selanjutnya, klik kanan pada layer teks dan pilihlah Blending Option
4. Setelah itu akan tapl Blending options, klik dan checklist pada Gradient Map.
5. Aturlah warna sekaligus parameter pada Gradient Overlay seperti di bawah ini atau sesuai keinginan kalian, bila telah selesai mengatur setingannya, klik OK.
gradient map


#3. Cara Membuat Gradasi di Objek Gambar dengan Photoshop
Dibawah ini adalah cara Untuk membuat gradasi warna pada object warna ikuti langkah berikut ini :
1. Buka aplikasi adobe photoshop dan drag drop foto yang akan diberi gradasi warna.
2. Jika foto sudah terbuka pilih layer style dan pilih gradient map

3. setting warna gradient yang akan di terapkan difoto atur warna 
gradient map
gradient map




#4. Cara Membuat Warna Gradient pada Objek Background di Photoshop
Untuk yang satu ini, langkahnya mirip dengan langkah nomor pertama karena sobat hanya tinggal pilih shape dan perlebar ukurannya menutupi kanvas/ lembar kerja di photoshop mu.

Penutup Membuat Gradasi
Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan dicoba cara-cara diatas untuk keperluan project atau sekedar untuk menambah portofolio anda. Membuat desain dengan photoshop sebenarnya susah-susah gampang tergantung dari kemauan sobat untuk berusaha.

Nah jika sobat masih tergolong baru dalam dunia desain grafis khususnya photoshop sering-seringlah mengamati karya dan membuat desain ulang karya tersebut dengan mempraktikkan teknik-teknik editing secara sering dan berkelanjutan pasti akan lancar dalam membuat karya kedepannya. selamat berkarya.
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..
- Jika ingin traktir admin kopi carannya cukup mudah loh.. Pause sejenak Adblock mu !
Buka Komentar