Skip to main content

3 Cara Memasukkan foto ke Photoshop

Memasukkan foto ke photoshop merupakan proses awal untuk kita yang akan edit gambar di software photoshop. memang terdengar sangat sederhana dan mudah untuk dicoba. namun bagi pemula pasti akan merasa ada sebuah kebimbangan untuk melakukannya. jika sobat datang untuk mencari tahu cara memasukkan gambar ke photoshop ? selamat sobat datang di artikel yang tepat.

Waktu awal-awal belajar photoshop pun admin juga mengalami kebinggunagan. seperti apa carannya membuka foto di software adobe photoshop. sampai browsing-browsing mencari jawaban, namun ternyata sangat mudah dan memiliki beberapa pilihan opsi tidak hanya satu saja.

bisa lewat menu file lalu klik open, bisa secara langsung dari folder file tersebut dan tinggal drag dan drop dan bisa melalui adobe bridge, ternayat ada 3 cara sob, dan apabila dari sobat pembaca wsmproject ada tambahan bisa kasih komentar di kolom bawah ini ya.

Cara Memasukkan Gambar foto ke Photoshop

#1. Memakai menu open
Cara pertama ini adalah cara yang sering di tuliskan di buku buku petunjuk dan tutorial-tutorial di internet, yakni adalah dengan cara memakai menu open di bagian menu bar, di menu bar ini ada deretan menu-menu lain sebenarnya yang bisa sobat coba gunakan untuk mengetahui fungsinya namun, disini admin hanya menjelaskan menu open.

Dalam menu file ada menu menu lainnya salah satunya adalah menu open, dengan shortcut (CTRL+O) sobat bisa memakai shotcut untuk mempercepat proses tanpa harus geser-geser mouse lagi.
Cara Memasukkan foto ke Photoshop


Setelah berhasil membuka dengan memakai menu file-> open akan muncu kotak dialog yang dipakai untuk mencari keberadaan file tersebut berada setelah file ketebu maka tinggal pilih file foto yang akan dibuka, kemudian klik open, atau bisa juga dengan melakukan klik dua kali di saat gambar dipilih. agar tidak bingging rinciannya seperti apa berikut rincian poin-poinnya.
3 Cara Memasukkan foto ke Photoshop

  1. Klik menu File-> open (CTRL+O)
  2. Pilih file 
  3. klik dua kali file yang dipilih/ select, klik open
#2. Lewat adobe bridge
mungkin dari sebagian dari kita masih belum mengenal apa sebenarnya fung si dari adobe bridge ini, oke kita simak sekilas ya. Adobe bridge adalah sebuah aplikasi untuk mengatur aset digital yang dibuat oleh Adobe untuk mengelola file-file digital seperti editing video, foto, dll, atau yang seperti sering kita kenal di Windows adalah Windows Explorer, yang biasa kita gunakan untuk mencari dimana data kita disimpan. 

Adobe Bridge juga bisa mempermudah untuk melakukan pengaturan file dengan merubah nama secara berkelompok, menampilkan slideshow yang interaktif, dan ketika kita menggunakan Photoshop, Bridge sangat membantu ketika kita ingin menambahkan Plug-in. Sehingga menambahkan Plug-in di Photoshop bisa menjadi lebih mudah. dan juga dengan adobe bridge bisa dipakai untuk merubah metadata sebuah file sebelum di publish, dan tidak ada aktifitas editing yang bisa dilakukan dengan adobe bridge ini.
Memasukkan foto ke Photoshop


caranya cukup mudah hanya bersebelahan dengan menu open di nomor pertama tadi,,
Memasukkan gambar ke Photoshop
  1. Klik file->browse in bridge
  2. Pilih lokasi file berapa
  3. jika sudah dipilih klik kanan-> open with adobe photoshop 

#3. Drag and drop File
cara yang ketiga ini terbilang juga sangat mudah, dari segi bahasa akan pasti sudah bisa kita simpulkan, Drag = seret (ambil), drop = jatuhkan (letakkan). cara ini bisa sobat lakukan ketika program photoshop sudah terbuka lebih dulu di komputer atau laptop mu sob. 
Memasukkan gambar ke Photoshop


Pastinya, admin beranggapan bahwa sobat pasti sudah membuka software Photoshop di PC/laptop. Yang perlu dilakukan adalah dengan membuka lokasi penyimpanan foto yang akan dibuka tersebut. Jika sudah, tinggal klik kiri (pilih) sambil mousenya ditahan.
Memasukkan gambar ke Photoshop


Dalam terjemahan diatas, langkah pertama ini adalah "mengambil". Lalu, arahkan file tersebut ke PS yang tadi sudah Anda buka diawal. Lalu, lepas mousenya dimana langkah ini kemudian menjadi tahap kedua yaitu drop (meletakkan, menempatkan).

Cara ini bisa sobat praktiikan tidak hanya di program adobe illustrator saja namun juga bisa software adobe illustrator dan CorelDraw serta program program lainnya.

Penutup
diatas merupakan 3 Cara Memasukkan foto ke Photoshop dari beberapa cara diatas, silahkan pakai cara yang dirasa cepat dan mudah untuk diterapkan ketika saat akan melakukan editing foto dengan adobe photoshop.

terimakasih sudah mampir apabila ada pertannyaan atau hal lain seputar photoshop di tulis di kolom komentar dibawah, share ke teman kalian agar teman kamu tau apa yang kamu tau, terimakasih.👌
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar