Skip to main content

Kumpulan Gambar Kartun Lucu Cocok Untuk Amplop Lebaran

Kumpulan Gambar Kartun Lucu
- Kita tahu bahwa karakter kartun atau gambar lucu merupakan favorite bagi anak-anak, apalagi jika gambarnya merupakan karakter dari kartun kesukaan mereka. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Kumpulan Gambar Kartun Lucu yang bisa kamu gunakan untuk cover amplop lebaran atau amplop angpau.

Kamu yang udah kangen nuggu lebaran, jangan lupa untuk menyiapkan uang angpaunya yah! Jangan berharap mendapatkan uangnya saja tapi juga sudah harus siap untuk membagikanya juga!


Cocok Untuk Amplop Lebaran, Berikut Adalah Kumpulan Gambar Kartun Lucu
Sebelum saya membagikan gambar-gambar kartun lucunya, mungkin ada baiknya jika kita mengetahui dulu sejarah dari membagikan uang lebaran untuk anak-anak. Yuk kita bahas dibawah ini.

Sejarah Uang Lebaran
Uang Lebaran atau biasa disebut angpau, merupakan salah satu tradisi lebaran yang berlaku di berbagai wilayah di indonesia. Uang lebaran ini biasanya diberikan orang dewasa kepada anak-anak kecil, tidak heran kemudian jika amplop yang digunakan juga berwarna-warni dan lucu-lucu. Nah, sejarahnya gimana yah? Kok bisa ada tradisi uang lebaran ini! Begini ceritanya!

Angpau ini diketahui bermula pada masa Dinasti Qin di China, pada awalnya orang-orang tua pada zaman itu  mengikat uang koin dengan benang merah dan dinamakan “ysuqin” yang memiliki makna sebagai uang pengusir roh jahat. Seiring berkembanganya peradaban cara ini kemudian berganti dengan menggunakan amplop merah dan diberikan hanya pada saat pesta atau hari besar.

Di arab, juga ada tradisi ini yang dinamakan  Eidiyah atau uang lebaran. Moment Idul Fitri digunakan oleh masyarakat disana untuk berkumpul bersama baik diluar ruangan maupun didalam masjid untuk melaksanakan Salat Idul Fitri. Setelah selesai masyarakat disana akan saling bertukar hadiah dan Eidiyah dan mengucapkan salam juga selamat berlibur.

Nah di indonesia sendiri, juga sama seperti tradisi masyarakat arab saudi. Bedanya uang lebaran ini biasanya diberikan hanya pada sanak saudara yang mereka kenali dan masih anak-anak. Jadi untuk kamu yang sudah dewasa dilarang keras yah untuk meminta bagian dari uang lebaran itu, karena kamu sudah wajib untuk memberikan uang lebaran bukan memintanya!

 Kumpulan Gambar Kartun Lucu
Oke, setelah kita belajar banyak tentang angpau dan uang lebaran, saatnya saya memberikan apa yang saja janjikan. Yaitu Kumpulan Gambar Kartun Lucu. Kamu bisa menggunakan gambar dibawah ini untuk keperluan lainnya yah, tidak harus digunakan untuk amplop lebaran.

Kartun lebaran lucu



Oke, sekian artikel dari saya tentang Gambar Kartun Lucu yang cocok untuk dijadikan cover amplop lebaran, semoga dapat membantu kamu yah!


Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar