Skip to main content

Kumpulan 120+ Gambar Mewarnai Anak Serta Cara mengajari Anak

Kumpulan Gambar Mewarnai Anak - Si kecil sudah aktif yang bund, pernah mendengar kata-kata itu? Berarti kita satu server. Kata-kata yang sering kita dengar itu sebenarnya bukanlah pujian, tetapi merupakan sebuah kata satire yang digunakan untuk mencerminkan anak-anak kita yang sedang  melakukan hal-hal yang dianggap aneh.

 Seperti mencoret dinding atau kertas, merobek kertas, mengecat tembok tetangga dengan warna polkadot dan lainnya. Iyah, itu adalah hal yang aneh bagi sebagian warga negara tetangga yang sering mengomentari kehidupan orang lain. Padahal anaknya sendiri juga tidak jauh beda kelakuanya. 


Anak-anak dengan umur batita memang sedang aktif mencari tahu apa-apa yang menurut mereka baru, jadi mereka akan cenderung meniru dan melakukan apa yang mereka lihat. Seperti contohnya pada kasus mencoret-coret. Mungkin anak-anak kita sering melihat kita sedang menulis dibuku, atau sering melihat kita menulis dipapan tulis.

Kondisi ini memang sedikit menjengkelkan tapi kita juga tidak bisa mencegah apalagi melarangnya, karena semua ini adalah proses dari perkembangan anak yang harus dipantau dan diarahkan.
Pada artikel kali ini saya akan membahas sedikit tentang cara mengajari anak mewarnai dan teknik terbaiknya.  Jadi jangan sampai melewatkan bagian terbaiknya yah! 


Oke, mari kita bahas artikel tentang mengajari anak untuk mewarnai dibawah ini, di akhir artikel saya menyematkan beberapa gambar yang bisa kamu print dan gunakan untuk praktek mengajari anak mewarnai.

Mau Mengajari Anak Mewarnai, Gunakan Teknik Mewarnai Gambar ini!
Ada beberapa teknik yang bisa kamu lakukan untuk mengajak dan mengajari anak untuk mewarnai, yaitu :
  • Peralatan Yang Menarik
  • Kenalkan Gambar Yang Sederhana
  • Ajarkan Warna Melalui Lingkungan Sekitar
  • Biarkan Anak Berkreasi
  • Jangan Terlalu Memaksakan Anak Untuk Menggambar dan Mewarnai
Mari kita bahas. Beberapa point diatas agar kamu bisa lebih mengerti dan memahami teknik untuk mengajari anak mewarnai gambar.

Peralatan Yang Menarik
Anak-anak tentuk sangat tertarik dengan hal-hal yang menarik, untuk itu sebelu mengajak anak untuk mewarnai gambar, kamu mesti menyediakan peralatan yang menarik. Kamu bisa menggunakan pensil warna dengan gambar kartun kesukaan anak-anak atau dengan warna-warna yang biasa disukai anak-anak.

Kenalkan Gambar Yang Sederhana
Kamu mesti mengenalkan gambar-gambar yang sederhana, jangan pernah memberikan gambar yang rumit. Sebagai permulaan kamu bisa memberikan gambar seperti karakter kartun atau pola sederhana dari bangun ruang, seperti lingkaran atau kotak yang ditumpuk.

Ajarkan Warna Melalui Lingkungan Sekitar
Sebelum mengajakn anak-anak untuk mewarnai gambar, tentu kita harus mengenalkan warna terlebih daulu kepada mereka, kita bisa mengenalkan warna dilingkungan sekitar agar selain bisa mengenal warna dengan baik, anak-anak juga dapat mengenali lingkunganya. Misalnya, kamu bisa mengenalkan warna hijau dengan menunjukan daun yang berwarna hijau dan lain-lainnya.

Biarkan Anak Berkreasi
Jangan pernah memaksa anak-anak untuk menentukan warna tertentu, biarkan mereka berkreasi sesuai dengan imaginasinya sendiri, yang akan jadi masalah jika kita memaksa anak-anak untuk mewarnai adalah tidak berkembangnya daya imaginasi mereka yang dimana sangat dibutuhkan saat dewasa nanti.
Gambar Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengajari Anak Mewarnai

Oke, setelah kita mengetahui beberapa teknik untuk mengajak anak mewarnai gambar, sesuai janji saya sebelumnya berikut dibawah ini adalah beberapa gambar yang sudah saya sediakan 


Gambar Untuk Belajar Mewarnai Anak




























































































































Oke, sekian dari saya untuk artikel yang membahas tentang cara mengajari anak mewarnai gambar, semoga bermanfaat yah, Terimakasih!

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar