Skip to main content

101+ Gambar Kartun Muslimah Cantik, Sedih dan Keren Cocok Untuk Ucapan


Gambar Kartun Muslimah
- Kembali lagi dengan saya disini, kali ini saya akan membagikan gambar kartun muslimah yang cocok banget buat dijadikan cover atau design kartu ucapan. Gambar kartun muslimah ini bisa kamu gunakan juga untuk design lain seperti :
  • Kertas Surat
  • Amplop Angpau
  • Cover Buku
  • Dan lain-lain

Oke, sebelum aku kasih gambar kartun muslimahnya bagaimana kalau kita belajar dulu tentang sejarah kartun dan perkembanganya! Pasti bakalan seru nih!

Sejarah Kartun dan Perkembanganya
Buat kamu yang suka banget nonton kartun, nggak akan lengkap deh kalo nggak tau sejarah dan perkembanganya. Nah buat kamu yang pengen tau, saya bahas dibawah ini yah!

Sejarah Kartun
Sejarah kartun terbagi menjadi 5 babak, yaitu :

The origin of Animation Tahun 1900 atau Pre-1900  
Pada era ini, kamera dan proyektor modern belum ditemukan. Era dimana banyak ditemukan penemuan hebat, mulai dari  gambar sekuensial di dinding-dinding gua di masa pra sejarah dan penemuan eksperimentasi mainan optik dan beragam alat lainnya seperti :
  • Traumatrope oleh seorang fisikawan asal inggris john airton paris tahun 1825
  • Phenakitiscope (1831) oleh josept plateau asal belgia
  • Daedalum (1834) oleh william horner
  • Praxinoscope oleh charles emile reyanud di perancis tahun 1877
Penemuan dan perkembangan itu di picu oleh publikasi paper dari  Peter Roger pada tahun 1824 berjudul; “The Persistence of Vision Regard to Moving Object”

The Era of Experimentation Tahun 1900 – 1927
Era ini menjadi awal bagi terciptanya cinema, yang dimulai sejak tahun 1895 dimana pada tahun itu  Lumire Brothers memperkenalkan alat yang mereka sebut “Cinematographe” di Perancis. Era ini juga sering dikenal sebagai “silent film era” ditahun ini juga tecipta film animasi atau kartun pertama yang menggunakan teknik stop frame yang dibuat oleh Arthur Melbourne Cooper pada tahun 1899 berjudul; Matches: An Appeal. Ditahun yang sama juga tercipta film animasi panjang pertama dengan judul “The Adventure of Prince Achmed” Di Amerika.

Pada tahun ini juga, perkembangan dunia animasi sangat pesat dengan banyaknya film animasi yang muncul, seperti dari Walt Disney, Emili Cohl, hingga Thomas Edison.

The Golden Age of Cartoon Tahun 1928 – 1957
Era ini pantas disebut sebagai The Golden Age, karena pada tahun ini film animasi mencapai puncaknya dalam berbagai hal seperti, pencapaian secara komersial, teknikal, maupun artistik. Pada era ini juga orang-orang mungkin akan menyebutnya era disnet. Tidak mengherankan memang karena pada era ini Dinset memang mendominasi dan mengawali kesuksesanya dengan melambungkan karakter Mickey Mouse sebagai karakter utamanya.

Disney juga mengeluarkan animasi panjang yang monumental pada saat itu, yaitu “Snow White and the Seven Dwarfs yang dirilis tahun 1937. Namun tidak di pungkiri juga bahwa banyak sekali kreator lainnya yang berpengaruh seperti : James Stuart Blackton, Otto Mesmer, Pat Sullivan, Fleicher Brother, Lotte Reiniger. Jadi era Disney ini tidak selalu tentang Disney yah!

The Televison Age Tahun 1958 – 1985
Pada era ini, animasi sudah mulai tayang secara bebas di televisi. Era televisi ini dimulai sejak tahun 1958, pada tahun ini televisi sudah bermunculan dan mulai menggeser dominasi layar lebar di bioskop.  Pada era ini juga menjamur serial animasi yang diproduk secara kontinyu, selain itu animasi juga mulai merambah bidang advertising di televisi.


Era ini juga menjadi awal dominasi jepang dengan serial animasi atau animenya yang terkneal dan mampu menyangini dominasi ameria serikat dalam dunia peranimasian.

The Digital Dawn Tahun 1986 – 2010
Era ini, era yang sedang kita rasakan dimulai dari tahun 1986 sampai 2020. Di tahun ini banyak sekali penemuan teknologi digital yang turut mempengaruhi perkembangan dunia animasi secara luas dan hampir mempengaruhi berbagai aspek. Dengan teknologi digital ini para kreator mampu menghadirkan hasil yang lebih realistik. 

Kumpulan Gambar Kartun Muslimah
Oke, setelah kita mengetahui sejarah dari kartun atau animasi. Sekarang kamu bisa mendownload kumpulan gambar kartun mulimah yang bisa kamu gunakan untuk kartu ucapan dan kebutuhan lainnya.









































































































Oke, sekian artikel dari saya. Semoga bermanfaat untuk kamu yah!, jangan lupa share ke teman-temanmu agar mereka tau apa yang kamu tau.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar