Skip to main content

Cara Belajar Membaca Menyenangkan dan Tempat Kursus Membaca Terbaik

Selamat pagi bunda semuanya, pada artikel kali ini saya akan sedikit memberikan informasi tempat kursus membaca terbaik dan cara belajar membaca menyenangkan, yuk langsung aja mulai!

Membaca adalah kemampuan yang sebenarnya mudah dikuasai oleh setiap manusia di dunia ini, namun pada beberapa kasus menjadi sangat sulit. Hal ini biasanya dikarenakan proses belajar membaca yang tidak sesuai baik usia maupun teknik membacanya.

Berikut dibawah ini adalah teknik belajar yang bisa kamu praktekan dirumah, teknik belajar membaca ini akan sangat menyenangkan.

Jadikan Membaca Sebagai Aktifitas Rutin
Untuk membantu anak-anak kita belajar membaca, kita bisa menjadikan membaca sebagai aktifitas rutin, jadi tidak perlu menyediakan sesi khusus untuk belajar membaca. Kenapa? karena dengan menjadikan rutinitas harian, anak-anak kita akan lebih akrab dengan kegiatan membaca. Jadi mereka menganggap ini adalah aktifitas wajar yang biasa mereka lakukan. Untuk lebih membuat anak-anak nyaman dan merasa senang dengan aktifitas membaca ini, kita bisa menyelipkan kegiatan yang menyenangkan. Seperti membaca komik dan yang lainnya.
Jadikan Membaca Sebagai Aktifitas Rutin
sumber:pixabay


Dekatkan Anak Dengan Buku
Aktifitas rutin yang saya jelaskan diatas, sebenarnya sudah membuat anak dekat dengan buku. tapi kita harus mengajak anak lebih dekat lagi dengan buku. seperti misalnya mengajak anak-anak untuk jalan-jalan ke toko buku atau ke bazzar buku. hal ini akan membuat anak kita menjadi teransang rasa penasarannya dan mulai mencari buku-buku baru yang mereka sukai. Jangan lupa juga setelah pulang dari Toko Buku atau Bazzar Buku kita mengajak anak-anak untuk langsung membuka dan membaca sedikit demi sedikit.
Dekatkan Anak Dengan Buku
sumber:pixabay



Membuat buku sendiri
Lebih kreatif lagi, kalau kita bisa mengajak anak untuk membuat buku sendiri. Kita bisa mengajak anak untuk menyusun setiap abjad kata dan membentuk sebuah kata.  Membuat buku sendiri akan membuat anak menjadi lebih mengenal susunan abjad untuk membentuk sebuah kata. Selain efektif untuk mengajak anak belajar membaca hal ini juga tentu sangat menyenangkan.
Membuat buku sendiri
sumber:pixabay


Bermain scrabble
Scrable, adalah permainan menyusun kata yang sangat populer. Kita bisa mengajak anak kita untuk memainkan permainan scrabble ini. Agar anak tidak mudah bosan, kita bisa memberikan tantangan untuk mereka. Seperti jika bisa menyusun kata akan mendapatkan hadiah ataupun kejutan.
bermain scrabble
sumber: theurbanmama.com


Tempat Kursus Membaca Terbaik  
Waktu memang jadi penghalang untuk kita memberikan pelajaran membaca untuk anak-anak, dan memang itu sangatlah menyebalkan. Tapi tenang saja, untuk kamu yang tidak punya waktu dan super sibuk untuk mengajak anak belajar membaca, sekarang sudah tersedia banyak sekali Tempat Kursus Membaca salah satunya adalah Tanoto Foundation. 

Dimana Tanoto Fundation percaya, bahwa anak adalah invetasi yang sangat berharga bagi orang tua serta nusa dan bangsa. Tanoto Foundation juga menyadari penuh bahwa stimulasi anak pada usia dini sangat dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak nantinya dan salah satunya adalah dengan membangun budaya membaca. Untuk itu Tanoto Foundation melalui gagasan/kampanye #IndonesiaCintaMembaca mengajak  semuanya untuk ikut bergabung dan menjadi salah satu pegiat dari kampanye tersebut.

Tanoto Foundation juga mengadakan kegiatan seru loh, seperti ompetisi sharing Momen baca bersama yang berhadiah menarik. Buat kamu yang tertarik untuk mengikut lomba ini, Tanoto Foundation mengdakan lomba ini sampai bulan desember 2020
kompetisi-momenbaca-bersama


Butuh info lebih lanjut tentang Lomba ini? Cek highlight  #MomenBaca di IG : @tanotoeducation kamu juga bisa mengecek informasi lebih lengkap di official website kami di Tanoto Foundation

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yah, terimakasih!
 

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar