Skip to main content

Cara Membuat Icon Story Instagram di Photoshop Kurang dari 3 menit

Cara Membuat Icon Story Instagram di Photoshop
-Instagram menjadi salah satu media sosial yang begitu populer untuk saat ini. Orang-orang saling ikut-mengikuti. Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis online pasti follower cukup berpengaruh. 

Pasalnya, bagaimana caranya produk kamu dapat dikenal banyak orang jikalau tidak memiliki banyak pengikut? Membuat icon story Instagram atau stories highligt ini dapat menjadi salah satu solusi lho. 

Adanya algoritma Instagram yang baru memang cukup mengejutkan. Dimana hanya ada 10% dari follower kita saja yang akan melihat posting kita Jikalau memang postingan kita tidak ramai. Maka dari itu ada fitur stories highlight yang dapat kita manfaatkan.


 Melalui fitur ini tentu produk kita dapat tertata dengan rapi dan mudah untuk dilihat orang lain. Agar profil kamu semakin cakep tentu penting membuatnya tampak unik. 

Ada cara unik yang dapat kamu coba ialah dengan membuat icon story pada photoshop Perlu diketahui jikalau banyak orang pula yang suka melihat stories highligt. Sehingga rasanya untuk membuat tampilan menjadi menawan kita perlu membuat icon story yang bagus juga.


Tujuannya tentu membuat pengunjung lebih mudah menemukan apa yang mereka cari. Terlebih bagi kamu yang membutuhkan pelanggan.
 
Saat ini banyak pembisnis yang mulai memikirkan untuk membuat icon story Instagram mereka. Agar tampilan stories highligt menjadi lebih kece. Terlebih lagi untuk membuatnya kamu juga bisa menggunakan laptop dan mengakses aplikasi photoshop. Tata caranya juga tidak rumit dan bisa kamu pelajari lebih dulu. 

Cara membuat icon story Instagram atau stories highligt 
Sebelum masuk  pembahasan cara membuat icon instagram untuk digunakan pada highlight kamu bisa mendownload refrensinya terlebi dahulu di google. Ikuti caranya sesuai dengan gambar dibawah ini.
  1. Setelah berhasil kamu simpan, kamu bisa Langsung masuk ke photoshop dan klik File dan pilih New, untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat dari gambar  dibawah ini.
    cara membuat icon story instagram di photoshop

  2. Selanjutnya kamu bisa buka file refensi yang sudah kamu download sebelumnya, dan masukan kedalam lembar edit di photoshop,lihat lebih jelasya dibawah ini.
    icon story instagram

  3. Setelah masuk kedalam lembar edit, kamu bisa langsung membuat icon instagram kamu untuk mempercantik icon story kamu di instagram, caranya cukup mudah kamu tinggal potong salah satu dari icon yang ada, menggunakan Shape tool, dan kemudian mengeditnya sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa melihat contohnya dibawah ini :








Setelah semuanya sudah dibuat, sekarang kamu bisa menyimpanya langsung dan menggunakanya segabai icon story kamu di instagram.

ALTERNATIF SELAIN PHOTOSHOP
Kalau kamu merasa tidak memiliki kemampuan design yang baik, mau bisa mencoba untuk menggunakan applikasi alternatifnya melalui smartphone, yaitu menggunakan Canva.
Disana kamu bisa menggunakan banyak sekali template, dan mengeditnya sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain icon story instagram, disa canva juga kamu bisa membuat banyak hal lainnya, seperti :
  • Membuat banner
  • Membuat Poster
  • Membuat postingan instagram
  • Membuat postingan Facebook
Membuat Logo, dan masih banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan canva, selain mudah digunakan, template yang disediakan canva sangat banyak sekali. jadi kamu tidak perlu takut kehilangan ide untuk membuat sesuatu.

Nah itulah tadi cara membuat icon story Instagram di photoshop. Sangat mudah bukan untuk dilakukan? Silahkan dicoba! Semoga bermanfaat untuk kamu yah!

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar