Skip to main content

Cara Install dan Memakai Brush Photoshop


Install brush photoshop
- Brush Photoshop dapat membuka jendela dunia kreativitas yang tergolong baru. Brush memungkinkan Kita menggambar dan melukis dengan cara apa pun yang dapat dibayangkan, membuat apa saja mulai dari tekstur sederhana, hingga pola dalam elemen apa pun yang dapat dibayangkan (dari daun sederhana hingga langit malam yang indah!)

Jika Sobat belum pernah menggunakan brush Photoshop sebelumnya, ini bisa sedikit pengetahuan dan referensi. Tetapi begitu sobat mulai bereksperimen dengan brush, sobat tidak akan pernah melihat flashback ke belakang.


Berikut adalah primer tentang cara menggunakan dan memasang brush Photoshop, ditambah beberap brush Photoshop gratis untuk memulai uji coba memakai sebuah brush. Bagian terbaik? Sobat akan mendapatkan petunjuk cara install hanya dalam waktu tiga menit !

Apa itu Brush Photoshop ?
Brush Adobe Photoshop adalah preset yang mengontrol goresan dan bentuk garis saat menggunakan brush tool. Brush tool adalah alat "melukis" Photoshop dan dirancang untuk meniru nuansa tinta di atas kanvas.

Brush dapat digunakan untuk sejumlah hal termasuk menambahkan desain khusus yang digambar dengan tangan ke gambar, membuat seni atau lukisan digital, pembuatan pallet atau elemen seni lainnya, desain khusus untuk pencitraan merek atau grafik, atau hampir semua aplikasi lain yang bisa dibayangkan.

Brush memungkinkan kita membuat elemen desain dengan mudah, termasuk bentuk atau jenis garis tertentu. Adobe hadir dengan beberapa brush standar - gaya umum (bulat), media kering, media basah, dan efek khusus - tetapi Kita juga dapat menemukan berbagai gaya brush lain yang tersedia untuk diunduh.


Cara Memasang Brush Photoshop
Brush Photoshop terletak di Manajer Preset dan sediakan file brush yang emiliki format file .abr. sobat dapat mengunduh dan memasang brush dalam waktu kurang dari satu menit. (beneran!) Berikut cara memasang brush Photoshop:
  1. Pilih file untuk menginstal dan mengekstrak file.
  2. Letakkan file di lokasi dengan brush lain. Secara default, file-file ini terletak di folder Photoshop, lalu Preset, lalu Brushes. Sobat tahu bahwa kita berada di lokasi yang tepat saat file diakhiri dengan .abr.
  3. Buka Adobe Photoshop dan tambahkan brush menggunakan menu Edit, lalu klik Presets and Preset Manager.
  4. Klik "Load" dan arahkan ke brush baru dan buka.
Kita juga dapat menggunakan fungsi preset impor untuk menginstal seluruh folder preset sekaligus. Setelah kita selesai melakukannya, Sobat siap menggunakan brush Photoshop baru.

Cara Memakai Brush pada Photoshop
Menggunakan brush juga tidak ribet cukup sederhana. Dengan cara buka panel brush, dan Kita siap menggambar menggunakan desain ini. Berikut cara menggunakan brush Photoshop:
  1. Buka panel brush dari menu Windows, lalu klik Brush.
  2. Pilih gaya brush dan terapkan ke kanvas. Sobat harus menggunakan brush tool.
  3. Sesuaikan ukuran dan bentuk brush di panel Pengaturan Brush (terbuka secara otomatis saat kita membuka panel Brush) atau menu di bagian atas layar saat brush tertentu dipilih.

Istilah Brush Setting
Ada banyak pilihan untuk brush. Sebagian besar pengguna paling akrab dan nyaman dengan mengubah diameter brush (nilai yang lebih besar menghasilkan sapuan brush yang lebih besar). Tapi berikut adalah beberapa istilah  lainnya saat menggunakan brush Photoshop:
  1. Hardness (untuk brush bulat dan persegi): Mengubah jumlah anti-aliasing (ketidak jelasan di tepinya); 100 persen adalah yang tersulit.
  2. Size: Seberapa tebal / tipis atau besar / kecil sapuan brush.
  3. Use Sample Size: Mereset brush ke pengaturan asli.
  4. Flip: Membalik sumbu x atau y dari bentuk brush.
  5. Spacing: Mendikte jumlah spasi di antara tanda dalam guratan, seperti seberapa jauh jarak titik yang muncul dalam guratan titik.
  6. Bristless: Pukulan yang membuat guratan realistis, seperti rumput.
  7. Erodible tips: Pukulan yang bertindak seperti alat gambar taktil seperti pensil atau krayon yang berubah semakin sering digunakan.
  8. Airbrush tips: Gaya melukis yang terlihat seperti menggunakan kaleng cat semprot. Ubah tampilan dengan mengubah tekanan pena.
  9. Brush Pose: Dapatkan efek seperti stylus menggunakan alat brush.
  10. Stroke smoothing: Membuat guratan terlihat lebih seimbang dan disengaja tanpa keriput dan tepi kasar. Nilainya berkisar dari 0-100 (100 adalah yang paling halus).
  11. Scattering: Menambahkan elemen keacakan dengan mengubah nomor dan penempatan sapuan di brush.
 Kuas Untuk Mengunduh dan Mencoba

Marker brush


nigh sky brushes


watercolor brushes


Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar