Skip to main content

Cara Memasukkan Video YouTube ke Presentasi PowerPoint


Jika Sobat hendak membuat presentasi agar lebih menarik dengan cara memasukkan video YouTube ke dalam slide PowerPointmu. Hari ini, kami akan memandu Anda melalui seluruh proses tentang cara menyematkan video YouTube di PowerPoint.

Meskipun cara ini jika dulu agak rumit dan ribet jika dikerjakan di perangkat lunak power point versi lama, Namun di, Microsoft Office 365 dan PowerPoint 2019 membuat penyematan video jauh lebih mudah dikelola.


Berikut tutorial cara melakukannya, langkah demi langkah untuk presentasi yang menyertakan video. dan Sekarang, satu-satunya bagian yang sulit adalah memilih klip video apa yang ingin Anda gunakan, yang pas dan sesuai dengan materi slide presentasimu.


Pilih Video yang akan di Sematkan/dilampirkan
Cara Memasukkan Video YouTube ke Presentasi PowerPoint

Jika Anda ingin menyematkan video YouTube di PowerPoint, sebaiknya siapkan video tersebut sebelum Anda memulai. Tarik video itu ke atas di jendela browser sehingga informasi URL. Perhatikan bahwa jika Anda berencana untuk memutar video selama presentasi, Kamu memerlukan koneksi internet untuk memutar video dari YouTube ke PowerPoint. Menambahkan link dan menyematkan video YouTube dalam slide memang membutuhkan koneksi agar berhasil diputar.


Jika Anda ragu tentang koneksi internet yang tersedia selama presentasi Anda, pertimbangkan untuk menggunakan cara penganti untuk menyematkan video, seperti menggunakan file video yang disimpan langsung ke komputer Anda atau menggunakan gambar statis sebagai gantinya.


Buka PowerPoint dan Pilih Slide
menyisipkan video youtube ke ppt


Setelah Anda mendapatkan video apa yang ingin sobat pakai, buka presentasi PowerPoint slide keberapa yang ingin Anda masukkan video tersebut. Pastikan untuk memilih slide yang ingin Anda gunakan slide ke berapa saja jika mugkin lebih dari satu.
  1. Kembali ke video YouTube di browser Anda dan salin URL-nya.
  2. Kembali ke PowerPoint dan arahkan ke tab Insert> Media> Video> Online Video.
  3. tab baru akan terbuka. Paste URL di kotak dan click Insert.
menyisipkan video youtube ke ppt

Setelah beberapa detik, video akan muncul di tengah slide. Hal tersebut karena  dibutuhkan beberapa waktu untuk "download" ini bervariasi tergantung pada ukuran video serta koneksi mu.


Posisikan Video di Slide
posisi video ppt

Posisikan video YouTube pada slide PowerPoint dengan menyeret dan menjatuhkannya ke lokasi yang Sobat inginkan. Kamu juga dapat mengubah ukuran menggunakan Tool Scale di sudut bingkai video.
Tambahkan juga elemen lain ke slide di sini, seperti deskripsi teks untuk video.

Putar Videonya
menyisipkan video youtube ke ppt

Putar video untuk memastikannya dapat berfungsi. Klik ikon putar besar di tengah video untuk mengujinya.

[Simak Juga : 20+ Situs Download PPT]

Video harus diputar dari awal, seperti di YouTube. Audio akan diputar, jika kita memiliki speaker; jika tidak, Anda akan melihat video tetapi tidak mendengar suaranya.

Kamu bisa memutar video dalam tampilan Normal atau mode Slide Show.

Saat menggunakan mode Slide Show, video YouTube diputar dalam urutan klik secara default. hal Ini berarti bahwa setelah Anda masuk ke slide tempat video tersebut berada, klik berikutnya untuk memajukan pemutaran video tersebut. Ini berfungsi menggunakan ketukan pada bilah spasi atau saat Anda menggunakan clicker untuk memajukan slide. Kita tidak perlu langsung mengklik tombol putar.

perlu di Ingat, untuk memutar video YouTube selama presentasi PowerPoint, Anda harus memiliki koneksi ke internet. Jika video Anda tidak berhasil, periksa koneksi internet mu sob.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar