Skip to main content

Fitur Baru di Photoshop 2020, Apa saja itu ?

Adobe baru-baru ini merilis sekumpulan tool dan fitur yang ditingkatkan dengan kuat ke Photoshop 2020 dalam upaya untuk memadukan kesenjangan antara Photoshop berbasis desktop / laptop dan menggunakan Photoshop baru untuk iPad.

Meskipun ada banyak tambahan dan penyegaran tool dan fitur baru yang sebagian besar Library fitur dan tool Photoshop sudah ada sebelumnya, apakah itu cukup dengan biaya yang dikeluarkan dengan tool yang diperbarui? Dan dapatkah software Editing Foto milik Adobe yang handal bekerja dengan menghemat waktu Anda saat bekerja dengan software ini? uang yang sobat keluarkan untuk beli software ini bermanfaat


Object Selection tool
Selection tool Objek sejauh ini merupakan tambahan terbaik untuk pembaruan terbaru. Adobe sekarang menggunakan kecerdasan buatan Sensei untuk mengidentifikasi objek dalam sebuah adegan dan secara otomatis membuat pilihan. Syukurlah, kita bisa meletakkan alat Magic Wand! Ini sangat bagus juga. Contoh nyata yang tidak berfungsi 100 persen adalah lingkungan sibuk yang memiliki banyak persimpangan seperti dedaunan atau latar belakang arsitektur yang kompleks.
Object Selection tool

Cukup pasangkan dengan alat Select and Mask untuk menyempurnakan tepi Anda dan Anda siap. Dan untuk pilihan yang lebih sederhana pada latar belakang yang jelas, itu sangat tidak berguna.

Seamless saving via the Cloud
Saat Adobe secara bertahap memperluas perangkat lunak Photoshopnya di seluruh perangkat, itu menargetkan integrasi tanpa batas dengan memungkinkan pekerjaan disimpan ke Adobe Cloud. Itu berarti Anda dapat memulai pekerjaan Anda di komputer desktop di kantor, lalu menyelesaikannya di kafe dengan iPadmu. Sobat bahkan dapat menggunakan fitur baru ini untuk mengerjakan file di Adobe Fresco juga.

Seandainya sobat bekerja offline dengan photoshop dan tidak memiliki WiFi, Anda dapat bekerja secara offline dan menyinkronkan secara otomatis saat Anda tersambung lagi. Cukup perhatikan tingkat keanggotaan Anda dan berapa banyak penyimpanan Creative Cloud yang Anda miliki, sobat mungkin perlu mengubah beberapa file dari waktu ke waktu jika Anda adalah pengguna yang sudah fasih.

Secara keseluruhan, ini adalah tambahan yang bagus yang akan memberi Anda kelegaan saat baterai perangkat Anda mati atau perangkat lunak mogok di tengah kerja. Namun, penggunaan penyimpanan Cloud agak lemot - jika Anda menyimpan file ke Cloud jangan berharap dapat mengunduhnya kembali ke perangkat Anda, karena Anda harus membukanya kembali di Photoshop untuk menyimpannya kembali secara lokal.


Transform consistently
Anda dapat mengistirahatkan jari Anda karena perilaku transformasi yang konsisten melalui tombol Shift adalah sesuatu dari masa lalu. Photoshop 2020 sekarang melakukan transformasi yang konsisten dari awal, yaitu, Anda dapat membuat pilihan lebih besar dan lebih kecil tanpa menekan lebar atau tingginya, semua tanpa menahan Shift. Mengapa ini bukan standar sejak awal Photoshop? Kami tidak yakin.

Anda akan melihat ikon Tautan di bagian atas bilah alat sekarang otomatis aktif. Tahan tombol Shift sekarang dan Anda akan melihat bahwa Anda dapat menyesuaikan lebar dan tinggi seperti biasa. Jika Anda seorang tradisionalis dan lebih suka membiarkannya seperti sebelumnya, buka: Edit> Preferensi> Umum dan centang Legacy Free Transform.


Properties revamp
Panel Properti telah mengalami perombakan yang memang layak untuk memberikan akses yang lebih cepat ke hal-hal seperti menampilkan keleluasaan, dan kini, menyesuaikan Panduan, dan juga menyertakan tab tambahan yang kuat yang disebut Tindakan Cepat. Fitur cepat ini berubah tergantung pada apa yang Anda pilih di palet Layers. Sorot tanpa lapisan sama sekali dan itu akan menjadi default ke properti Dokumen, klik lapisan raster dan Anda akan disambut dengan tindakan properti Pixel dan menyorot lapisan Jenis akan memberi Anda lebih banyak lagi. Mereka dirancang untuk digunakan dengan satu klik, alih-alih mengutak-atik sub-menu demi sub-menu dan ada untuk semua kebutuhan Anda yang paling umum, meskipun kami berharap Adobe segera membukanya untuk beberapa penyesuaian.


Flexible Smart Object conversion
Lapisan Smart Object yang digabungkan sekarang bahkan lebih fleksibel dengan kemampuan untuk membalikkan proses mengubah beberapa lapisan menjadi objek pintar, dan kembali lagi. Setelah Anda membuat Smart Object dengan lapisan, Anda dapat mengklik kanan padanya di palet Layers dan pergi ke Convert to Layers untuk membalikkan prosesnya. Namun, sekarang Anda akan memilikinya dalam folder Grup Objek Cerdas sehingga tidak tercampur dalam dokumen monster 200 lapisan Anda.

Ini tentunya merupakan pembaruan untuk pengguna Photoshop yang lebih artistik dan berorientasi pada desain daripada fotografer, tetapi Photoshop jelas bukan hanya untuk fotografer lagi.


New and improved presets
Ada beberapa perubahan baru yang bagus pada akhir preset Photoshop baru-baru ini. Preset lama yang kita kenal dan cintai masih ada, tersembunyi di bawah opsi Legacy Presets di menu panel kontekstual, tetapi sekarang ada akses ke gradien, bentuk, dan pola baru, yang masing-masing memiliki panel khusus, sehingga lebih mudah untuk menyaring thumbnail .

Anda bahkan dapat menyusun ulang dan mengkategorikan preset Anda menggunakan drag and drop sederhana dan menempatkannya langsung ke kanvas jika diperlukan, tetapi ini terasa seperti perubahan universal untuk memperhitungkan fungsionalitas akun di iPad. Karena itu, Anda sekarang mendapatkan pratinjau langsung saat Anda menggilir preset dengan mengkliknya untuk merasakan masing-masing di kanvas yang lebih baik daripada menyipitkan mata di thumbnail.


More powerful Transform Warp
Transform Warp lebih kuat dengan dimasukkannya titik kontrol dan titik pemisahan, yang membagi gambar Anda menjadi beberapa bagian (temukan ini di bilah alat atas). Dari sini, Anda dapat membuat kisi berukuran khusus, menghapus garis kisi, meletakkannya di mana saja, dan mengatur titik jangkar Anda sendiri.

Adobe mengatakan Anda bahkan dapat membatalkan setiap langkah pengeditan warp, tetapi dalam praktiknya Anda tidak dapat melakukannya setelah Anda melakukan transformasi dengan mengklik centang di bilah atas atau menekan Enter. Ini adalah pembaruan yang bagus untuk warper biasa, tetapi sedikit pengisi stok bagi mereka yang hanya menggunakan fitur ini sesekali.


Persyaratan sistem

macOS
Prosesor Intel Multicore dengan dukungan 64-bit
macOS versi 10.13 atau lebih tinggi
RAM 2 GB (disarankan 8 GB)
nVidia GeForce GTX 1050 atau setara dan lebih tinggi

Windows
Prosesor Intel atau AMD dengan dukungan 64-bit; 2GHz atau lebih cepat
Windows 7 (64-bit) atau Windows 10 (64-bit)
RAM 2 GB (disarankan 8 GB)
nVidia GeForce GTX 1050 atau setara dan lebih tinggi


Seberapa bagus Photoshop 2020?
Fitur dan alat baru di Photoshop 2020 pasti layak. Ada beberapa tambahan hemat waktu yang kuat, alat baru yang mengubah permainan, beberapa fitur yang ditujukan untuk artis multi-media dan beberapa pembersihan musim semi untuk tata letak.

Photoshop 2020 adalah standar industri untuk pengeditan gambar dan tentu saja dapat melakukan lebih banyak lagi, termasuk pemodelan 3D dan animasi. Sulit untuk merekomendasikan perangkat lunak lain melalui Photoshop dalam hal kelengkapan, tetapi Affinity Photo mungkin merupakan alternatif yang baik bagi mereka yang hanya menginginkan fungsionalitas yang berhubungan dengan fotografi dengan harga tetap.

Jika Anda seorang fotografer, seniman digital, atau desainer eksperimental, ini pasti perangkat lunak yang tepat - terutama jika Anda memiliki lintas disiplin dalam alur kerja Anda. Meskipun Photoshop 2020 memiliki fungsi animasi yang kuat, jika Anda menginginkan aplikasi grafik gerak mandiri untuk pembuatan konten 3D, Anda mungkin lebih baik menggunakan Cinema 4D. Namun, jika Anda secara teratur berkolaborasi dengan desainer lain, atau menggunakan perangkat lunak Adobe lain dan membutuhkan alur kerja yang efisien, maka Photoshop 2020 adalah alat yang sangat berharga.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar