Skip to main content

Download Hanacaraka Lagu Indonesia Raya Vector

Download Hanacaraka Lagu Indonesia Raya Vector - sebelum-sebelumnya sudah berbagi tentang logo dan beberapa icon yang bisa sobat download secara gratis. mulai dari logo club sepak bola logo bank logo dan yang terahir logo ipsi. Dan di kesempatan ini admin akan berbagi tentang Lagu Indonesia raya berbahasa hanacaraka. untuk lebih jelasnya mari kita simak satu satu mulai dari hanacaraka dilanjut lagu indonesia raya. 

Hanacaraka - Hanacaraka merupakan sebutan untuk sejumlah aksara yang masih serumpun terutama yang berada di  pulau Jawa dan Bali. Istilah ini paling sering dipakai untuk merujuk pada aksara Jawa dan aksara Bali, namun juga dipakai untuk merujuk pada aksara sejenis yang pernah dipakai oleh masyarakat Sunda di Jawa Barat, masyarakat Madura, dan masyarakat Sasak di Lombok.

Hanacaraka sendiri berasal dari nama lima huruf pertama dalam deret tradisional aksara Jawa. Serupa dengan kata "alfabet" yang berasal dari nama dua huruf pertama dalam alfabet Yunani (A-B, alfa-beta) serta kata "abjad" yang berasal dari empat huruf pertama dalam abjad Arab (ا-ب-ج-د, alif-ba-jim-dal). 

Dalam urutan tersebut, ke-20 aksara dasar yang digunakan dalam bahasa Jawa modern membentuk sebuah pangram yang sering kali dikaitkan dengan legenda Aji Saka, meski variasi dari berbagai sumber cerita yang berbeda-beda dapat ditemukan di berbagai daerah. Ada berbagai macam tafsiran tentang makna filosofis dan esoteris yang konon terkandung dalam urutan dan legenda asal-usul hanacaraka.

Download
Pasti sudah tidak asing untuk lagu kebangsaat kita yakni indonesia raya yang ditulis dalam aksara jawa yang bisa sobat download di web kami, semoga bisa bermanfaat untuk berbagai keperluan, format nya tersedia dalam vector dan PNG 
Download Hanacaraka Lagu Indonesia Raya Vector : Download

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar