Skip to main content

Download Logo NU Vector Gratis [ALL FORMAT]

Download Logo NU - Di postingan kali ini admin akan mengajak sobat pembaca setia wsm project untuk belajar lebih tentang salah satu organisasi islam terbesar di indonesia, Yakni Naddlatul ulama, yang berdiri sejak tahun 31 januari 1926, yang bergerak pada bidang tidak hanya keagamaan saja namun juga pendidikan, sosial serta ekonomi, yang berkantor pusat di Jl. Kramat Raya no. 164, DKI Jakarta , Indonesia. Organisasi.

Fungsi dan Manfaat Mengenal Logo NU
Tentunya Akan Mengenal lebih dalam tentang arti yang terkandung di dalamnya dan sosok beliau pembuat logo NU ini

Sosok Pembuat Logo NU dan Maknanya
Lambang NU adalah hasil istikharah kiai RidwanAbdullah. Beliau adalah Kiai yang alim namun memiliki kelebihan yang lain, yakni sangat terampil melukis, beliau hanya diberi waktu satu setengah bulan untu menyelesaikan tugasnya itu, Ternyata dengan waktu yang ditentukan itu, dia tak mampu membuatnya. Ia tidak mendapatkan inspirasi yang sesuai dengan keyakinan hati. 
  1. Bola dunia adalah tempat manusia berasal dan tinggal. Hal ini sesuai dengan surat Thaha ayat 55.  
  2. Tali atau tambang yang mengelilingi bola dunia. Ini artinya adalah lambang ukhuwah, atau persaudaraan. Ini berdasarkan ayat 103 dalam surat Ali Imran. 
  3. Peta Indonesia terlihat. Meskipun NU menggunakan lambang bola dunia, tapi yang tampak di permukaan adalah peta Indonesia. Ini melambangkan NU didirikan di Indonesia, berjuang di Indonesia. 
  4. Dua simpul ikatan di bagian bawah melambangkan hubungan vertikal dengan Allah dan hubungan horizontal dengan sesama umat manusia.  
  5. Untaian tampar tambang yang berjumlah 99 melambangkan nama-nama terpuji bagi Allah (Asmaul Husna) yang berjumlah 99.  
  6. Lima bintang di atas bola dunia. Bintang yang berada di tengah berukuran besar dibanding empat yang lainnya. Bintang paling besar itu melambangkan Rasulullah, sementara yang empat melambangkan sahabatnya yang mendapat julukan Khulafaur Rasyidin yakni Abu Bakar, Umar bin Khatab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.  
  7. Empat bintang di bawah bola dunia melambangkan empat imam mazhab Ahlussunah wal Jamaah yaitu Imam Maliki, Imam Syafi'i, Imam Hanafi, dan Imam Hanbali. 
  8.  Jumlah bintang secara keseluruhan ada sembilan. Ini bermakna Wali Songo (sembilan ulama penyebar Islam). 
  9. Tulisan Nahdlatul Ulama dalam huruf Arab melintang di tengah bumi untuk menunjukkan nama organisasi tersebut, Nahdlatul Ulama, kebangkitan para ulama.  Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar mengatakan, huruf dladl pada tulisan Nahdlatul Ulama itu berukuran panjang, melintasi bola dunia. Hal ini melambangkan, NU akan mendldadlkan dunia. Dladl bisa dimaknakan kepada hadits yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah orang yang paling pasih dalam mengucapkan huruf dladl.   
  10. Warna dasar lambang adalah hijau sebagai lambang kesuburan. 
  11. Tulisan berwarna putih sebagai lambang kesucian. 

Download Logo Nu
sampai pada akhir pembahasan yakni intinya, bagi sobat yang membutuhkan logo NU vector bisa download di web kami di link dibawah, ini tersedian dalam berbagai format. 
 Download Logo NU

Download Logo Nu : Download


Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar