Skip to main content

Memasukkan Gambar Desain Ke Mockup Photoshop [MUDAH]

Memasukkan Gambar Desain Ke Mockup - Di beberapa postingan yang lalu admin telah sediakan mmockup, namun masalahnya jika sudah terdownload sudahkan bisa sobat memasukkan gambar desain yang telah sobat buat ke dalam mocupnya ? mungkin bagi sebagian pemula belum mengerti namun yang sudah llama berkecimpung pasti sudah tahu.


Banyak memang baik itu dari Corporate dan personal sudah memakai sentuhan desain grafis di produknya, beda dengan jaman dulu. karena memang tuntutan perkembagan jaman dan teknologi. jaman dulu belum ada sosial media dan jual beli masih memakai sistem offline atau bahkan barter jika di desa-desa. beda dengan sekarang hampir perusahaan sudah memiliki akun official instagram dan sudah memakai sistem online.

Pastinya dengan sistem baru tersebut banyak tampilan visual yang harus dibuat agar bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli, sekaligus dibuat berkelanjutan. Supaya terlihat indah dan cepat mockup lah yang bisa diandalkan.

Banyak mockup yang tersedia di internet baik diperoleh secara berbayar ataupun gratis bersyarat, semua tergantung sang creator. Mulai dari mockup Kaos, kaos lengan panjang mug, kalender, Topi, dan lain sebagainya, semuanya sangat mudah diperoleh, beda halnya dengan 8 tahun lalu yang masih sedikit sekali mockup-mockup di internet.

Cara memasukkan gambar ke dalam mockup di Photoshop:
pastinya tidak ada yang instan meskipun itu sebuah mockup, kita juga perlu memasukkan hasil desain kita yang telah dibuat, di dalam file mockupnya.

  1. Download mockup sesuai kebutuhan sekaligus sediakan gambar hasil desain yang akan dimasukkan ke dalam Mockup.
  2. Setelah di download, buka file mockup yang formatnya .PSD. maka Anda akan melihat default gambar  dari mockup yang unduh biasanya akan sama dengan gambar preview mokup sebelum anda download. Di bagian layer, biasanya dalam beberapa mockup terdapat layer dengan keterangan tulisan "Picture Here","Your Logo" atau "Your Design Here". banyak namanya namun yang bisa di tandai akan selalu memiliki Smart Object.
  3. Jika sudah ketemu layer smart object maka klik dua kali. lalu akan diarahkan ke bagain tab lain.
  4. Ganti dengan hasil desain atau gambar yang sobat inginkan untuk merubahnya. dengan cara Drag n drop 
  5. Sesuaikan gambar nya dengan ukuran canvas sizenya.
  6. Jika sudah klik CTRL + SAVE 

NB : Harap langkah terahir jangan lupa ya karena apabila hanya di ganti tidak di save maka gambar yang lama akan tidak ke replace dengan gambar yang baru.

Cukup mudah kan cara Memasukkan Gambar Desain Ke Mockup Photoshop diatas bisa sobat coba sendiri setelah melihat tutorial diatas, silahkan komen tulis komentar apabila masih mengalami kesulitan.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar