Skip to main content

9 Trik Tipografi Yang Harus diketahui Setiap Desainer

9 Trik Tipografi Yang Harus diketahui Setiap Desainer-Sebelum Anda mulai masuk ke seluk-beluk pengaturan tipe di Software InDesign CC ataupun software grafis lain, penting untuk mengetahui dasar-dasar tipografi. Jika Anda memerlukan sedikit refresh pada istilah jenis atau maka periksa istilah utama kami setiap desainer grafis harus tahu.
Namun, untuk tutorial tipografi ini, hal terpenting yang perlu Anda ketahui adalah perbedaan antara kerning dan tracking. Kerning adalah jarak antara pasangan huruf tertentu, sedangkan tracking bekerja di berbagai karakter, atau bahkan seluruh paragraf atau dokumen semuannya.

Kerning adalah seni yang bagus - dan Anda bisa cepat menggunakan alat-alat Photoshop dan Adobe Illustrator untuk praktik . Di Photoshop atau Illustrator, Anda dapat menyesuaikan kerning dengan memilih Tools Type atau bisa juga lewat character dan mengklik celah di antara dua karakter, sebelum menahan alt / opt dan menggunakan panah kiri dan kanan untuk menyesuaikan ruang di antara mereka. Secara default, kenaikan yang diterapkan dengan setiap penekanan panah adalah 20 seperseribu em, tetapi Anda dapat menyesuaikan preferensi ini untuk kontrol yang lebih rapat.

Setelah Anda menguasainya, Mari kita simak lebih lanjut  Trik Tipografi yang harus Kita Tahu

01. Kern terbalik
Mengapa Anda ingin pasangan karakter kern terbalik? Karena ini memungkinkan Anda untuk melihat bentuk huruf dan ruang di antara mereka tanpa benar-benar membaca kata-kata. Jika kita melakukan sesuatu yang menarik dengan kerning berdasarkan pada makna kemudahan membaca, ini tidak akan berhasil, tentu saja, tetapi sebaliknya itu adalah teknik yang dipakai dan diuji dengan baik dan Anda harus mencoba jika Anda berjuang dengan pasangan karakter kerning.

02. Blur
Teknik lain yang teruji adalah blur, mungkin dengan mengambil tangkapan layar dan mengaburkannya di Photoshop ... atau lebih mungkin hanya menyipit pandangan sedikit. Seperti yang dikatakan Brian Hoff: "Saya suka mengaburkan pandangan saya sedikit dengan menyipitkan mata atau menyilangkan mata saya. Ini memungkinkan saya untuk fokus pada kontras dan ruang putih bentuk huruf tanpa menjadi terganggu oleh karakter itu sendiri." Ini adalah teknik yang hebat, dan Anda dapat menemukan banyak trik ahli kerning dalam artikel brilian dari Brian Hoff ini.

03.Kern dengan balon
Tip kerning lain yang mungkin lebih abstrak adalah membayangkan bahwa di antara setiap huruf ada balon dengan ukuran dan volume yang sama, yang memaksa huruf-huruf itu terpisah. Seperti yang dikatakan perancang Tom Sewell: "Bidiklah ruang-ruang itu sehingga balon-balon itu pas di antara mereka tanpa terjepit di atas dan di bawah". Ini teknik yang menarik, dan yang bisa terbukti sangat berguna.

04. Gunakan 'o' untuk kata spasi
Kiat lain adalah untuk selalu mempertimbangkan spasi sebelum dan sesudah kata yang sedang Anda kerjakan dan memastikan spasinya secara visual benar. Aturan praktis yang baik adalah membayangkan bahwa karakter 'duduk di antara setiap kata.

05. Rough out headlines
Kerning dan tracking adalah yang paling jelas dalam awal paragraf paling atas, jadi penting untuk memperbaikinya. Dan font sans-serif dapat menonjolkan kesalahan Anda.

Saat bekerja dengan headline sans-serif, pastikan Anda mendapatkan tracking kasar. Jika Anda harus meletakkan -10 kerning di antara hampir setiap kombinasi karakter, Anda harus menggunakan tracking di -10 sebelum Anda melakukan spasi karakter individual.

Ini berlaku untuk angka juga. Angka 1 dengan apapun sebelum atau sesudahnya (213, misalnya, atau bahkan spasi) ini akan manfaat dari kerning yang lebih rapat. Lebih dari satu 1 (misalnya, kombinasi seperti 11) membutuhkan kerning yang sangat rapat.
06. Lupakan tentang Small Caps
John D Berry tahu barang-barangnya - lagipula, dia menulis beberapa buku tentang jenis dan tipografi. Tips utamanya adalah, Kecuali Anda tahu perbedaan antara Small Caps benar dan Caps palsu, yang terbaik lupakan saja perintah Small Caps aplikasi Anda.

Jangan pernah mengecilkan small Caps di ukuran penuh ke bawah dan menyebutnya topi kecil: mereka tidak. Jika Anda mau repot menggunakan topi kecil sungguhan, pastikan untuk menuliskannya dengan benar - yaitu, sedikit lebih longgar daripada huruf kecil.


07. Pertahankan jumlah font tetap rendah
Sangat penting untuk memikirkan tipe Anda secara keseluruhan dalam proyek Anda. Ketika Anda menggunakan lebih dari tiga font dalam proyek Anda - katakan sebuah slab, serif, dan tampilan - terkadang menjadi sulit untuk dibaca dan dipahami; proyek bisa kekurangan pesanan.

Biasanya, satu font memiliki bobot yang berbeda dan Anda dapat membuat solusi desain yang menakjubkan dan sederhana menggunakan ini dengan cara yang benar. Hasilnya akan menjadi lebih bersih dan lebih tajam. Jadi pikirkan apakah Anda memerlukan banyak font atau pekerjaan yang lebih baik dapat dilakukan dengan menggunakan bobot yang berbeda hanya satu. Terima kasih kepada Hey Studio untuk yang itu.

Untuk lebih lanjut tentang font yang cocok dengan baik, lihat posting kami pada pasangan font yang sempurna.

08. Rental revolution
Masalah dengan membeli font adalah sering kali Anda tidak dapat mencoba font dengan kapasitas penuh sebelum Anda membelinya terlebih dahulu. Skyfonts dari Monotype memberikan solusi ini dengan memungkinkan Anda untuk mencoba font apa pun dari pustaka selama lima menit, gratis.

Tentu, banyak manfaat yang memungkinkan Anda untuk menguji karakter di situs mereka, tetapi itu tidak sama dengan mencobanya di aplikasi tata letak / desain pilihan Anda. Lagi pula, perasaan font tertentu mungkin sulit dibangun sampai Anda mulai menggabungkan kata-kata.

09. Jangan Mengecilkannya
Jangan mengecilkan font secara tidak proporsional, Kecuali Anda mencari efek tertentu (atau mengerjakan karya gambar), jangan meregangkan, memiringkan, atau mengubah font dengan mengacaukan dimensinya setelah beralih ke garis besar.

Anda tidak akan meregangkan foto atau potongan vektor yang halus dan Anda sering dapat berakhir dengan hasil yang jelek dan amatir. Jika Anda akan mengedit font, pastikan itu dengan alasan yang bagus. Anda tidak ingin merusak jam kerja desainer tipe itu.
Diatas merupakan artikel tentang 9 Trik Tipografi Yang Harus diketahui Setiap Desainer semoga bisa memberikan tambahan wawasan bagi pembaca, silahkan komentar apabila ada pertannyaan serta masukan tentang ini.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar