Skip to main content

Cara Download dan Install Font di Komputer dengan Mudah

Cara Download dan Install Font di Komputer dengan Mudah- Sobat ingin menganti font di sebuah program seperti Microsoft word,  program desain grafis atau yang lainnya, bisa karena sudah bosan dengan font yang itu itu saja atau ingin menyesuaikan dengan project desain yang sedang dikerjakan.

Di jaman sekarang apabila ingin gonta-ganti font memang sudah sangat gampang dilakukan. Beda dengan saat dulu kala harus melalui proses yang panjang. Apabila ingi menganti font dan cetak dokumen, seperti. Memilih huruf, mengunci komposisi di papan setelah itu proofing baru masuk tahap cetak, sebanyak itu prosesnya.

Jika sekarang tinggal download font, setting ukuran yang diinginkan sambungan ke printer kemudian langsung bisa di cetak.

Dan saat ini juga banyak sekali situs peyedia font yang populer dan 100free dan ada juga yang bayar. yang free admin sendiri sering mendownloadnya di situs dafont dan google font. hanya cukup sortir yang free commercial use, atau bisa kunjungi laman berikut download Font

Cara Download Font
Sebelum melakukan install font di komputer, kita harus mencari terlebih dahulu font nya bisa di menu download font di label ini, bisa juga lewat google font dan dafont admin akan coba jelaskan sob.
  • Cara Download Font di Google Font:
    • Kunjungi halaman google font di font google pilih sesuai jenis dan juga nama font banyak jenisnya. kita bisa mendownload nya semu Free sesuai keinginan kita.
    • Setelah ketemu nama font yang akan di download langkah berikutnya adalah. Pilih menu See speciment, kemudian select this font.
    • Selanjutnya lihat ke bagian bawah kanan, pilih font yang ingin di download, jika sudah terpilih silahkan tekan tombol unduh lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.
  • Cara Download Font di DaFont
    • Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah kunjungi situs reminya di DFont.com
    • Bisa memilih dengan sesuai nama apabila kita sudah tahu nama fontnya, atau jika belum Bisa pilih font berdasarkan kategorinya lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini.
    • Jika sudah ketemu Silahkan bisa kalian pilih download font dengan cara klik tulisan download di samping masing-masing nama fontnya.
Cara Menambah Font di komputer & Laptop
Di bagian atas kita telah melalui bagaimana cara download font dari google font dan DaFont dan selanjutnya di bagian ini kita akan melakukan cara Install font yang telah kita download tadi ke Laptop dan komputer kita. Berikut caranya :
  1. Setelah terdownload cari lokasi font tersebut berada di contoh ini saya telah mendownload 2 font masing masing dari google Font dan DaFont bernama bowhead dan Balsamiq_Sans.
  2. Pilih fontnya yang masih dalam bentuk RAR setelah itu Extrack font nya yang telah kita download tadi yang bernama bowhead dan Balsamiq_Sans.
  3. Setelah File .Rar berhasil di extrack tandai semua nya di kasus ini pada Font Balsamiq_Sans yang telah kita download di google memiliki 4 jenis mulai dari Bold, Bolditalic, Italic dan reguler. pilih semuanya kemudian Klik kanan -> install untuk semua pengguna, begitujuga font lainnya.
  4. Cek apakah font yang kita download dan install tadi sudah ada di masing-masing program yang membutuhkan font atau belum seperti di Office dan Illustrator. disini saya melakukan cek dengan program adobe Illustrator, seperti gambar dibawah ini.

Diatas adalah cara install font dan download font di komputer dan laptop cukup mudah kan. banyak website penyedia font yang gratis yang bermacam-macam dan beraneka ragam sesuai jenisnya,silahkan cari sesuka kalian, dan jangan lupa pastikan format fontnya ttf, kenapa harus TTF agar bisa kita install di sistem operasi windows, kebetuan admin memakai windows  untuk kegiatan sehari-hari.

Setelah berhasil install, apabila dirasa kita sudah terlalu banyak font maka secara tidak langsung sistem operasi kita juga akan lebih banyak melakukan load.

alhasil jika terlalu banyak maka juga akan lemot. jadi download dan install secukupnya saja ya sob.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar