Skip to main content

4 Tren Tipografi Tahun ini Yang Harus Diketahui

4 Tren Tipografi Tahun ini Yang Harus Diketahui-Menurut akun YouTube desain grafis populer, 2020 akan melihat inovasi dan modernisasi dalam tipografi, membawanya meluncur ke dekade baru

Tom Satori, seorang desainer dengan pengalaman hampir satu dekade, telah mengumpulkan video praktis yang menjelaskan tren tipografi tahun 2020, termasuk cara menggunakannya dan perangkat yang harus diperhatikan. Anda dapat menontonnya di bawah ini, atau membaca untuk ringkasan cepat dari stylings font yang akan digunakan di tahun mendatang.

01. Bold dan Heavy Fonts
Satori menyarankan bahwa tren tipografi pertama akan menjadi besar dan berani. "Penggunaan tipografi yang berat dapat bertindak sebagai titik fokus dan menarik pengunjung sebagai titik awal visual pada desain Anda," katanya.
Satori Graphics.

Dia menyebutkan bahwa penting untuk memilih keluarga font yang tepat dan menyarankan Anda mematuhi dua aturan. Pertama, pertahankan font yang berat hanya untuk frasa pendek atau beberapa kata atau Anda berisiko penuh sesak, dan kedua, kontras tipografi yang berat dengan font yang lebih tipis, karena itu membuat desain keseluruhan lebih menarik secara visual.

02. Tipografi untuk membuat bentuk
Menggunakan tipografi untuk membuat bentuk 2D dan 3D akan segera dimulai dalam desain grafis. Satori menekankan bahwa penting untuk memastikan bahwa penggunaan bentuk sesuai dengan desain yang singkat, dan bukan pilihan acak yang hanya memasukkan bentuk ke dalam desain Anda tanpa alasan atau "hanya karena terlihat keren".
Satori Graphics.

Dan jangan hanya fokus pada penggunaan bentuk. "Pastikan Anda mematuhi prinsip-prinsip desain lain sambil menggabungkan tren ini," katanya. "Jadi gunakan hal-hal seperti keseimbangan, titik fokus, kontras, dan sebagainya."

03. Tipografi Maxi
Tren maxi, yang dimulai pada 2019, adalah tentang mencari perhatian. "Maxi adalah penggunaan tipografi yang begitu berani dan berat sehingga kadang-kadang inti perhatian dari halaman, dan itu benar-benar mengambil pusat-tahap sebagai titik fokus," kata Satori.
Satori Graphics.

Anda dapat membuat intrik dan minat dengan font yang dikaburkan oleh bagian lain dari desain, Satori menyarankan, dan penting untuk diingat bahwa tipografi maxi harus selalu datar - dengan gradien nol dan tanpa elemen 3D.

04. Penggunaan teks di atas desain secara semi-transparan
Pilihan yang bagus untuk desain yang Ramai, teks semi-transparan berfungsi untuk memadukan komposisi. "Ini cara yang bagus untuk mengikat semuanya dan, sekali lagi, pilihan huruf tebal di sini adalah langkah yang baik," kata Satori.
Satori Graphics.

Satori melengkapi video dengan kuis untuk membantu menguatkan pengetahuan baru Anda. Video ini merupakan kelanjutan besar dari tren tipografi terpanas dari akhir tahun lalu.

Anda dapat melihat lebih banyak wawasan desainer di saluran YouTube-nya, Satori Graphics.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar