Skip to main content

Cara Ubah Teks Menjadi Shape di Photoshop

Cara Ubah Teks Menjadi Shape di Photoshop-selamat datang di wsm project sob, yang pada kesempatan kali ini masih membahas tutorial photoshop dasar. Yakni tentang cara mengubah teks menjadi mode shape di adobe photoshop. yang pada tutorial sebelumnya telah kita bahas tentang cara menambah shape di adobe photoshop sesuai keinginan.



Apa yang membedakan Teks dan shape ? pasti beda ya sob dari namanya saja sudah beda, hehehe. mirip dengan fungsi di adobe illustrator yang berbasis bitmat, di photoshop apabila kita sudah merubah teks ke dalam bentuk shape, teks tersebut bebas kita bentuk, dengan cara menarik-narik titik node yang sudah terbentuk akibat kita rubah ke dalam mode shape.

Cara Ubah Teks Menjadi Shape di Photoshop

1. buka program photoshopnya dengan cara File-> New atau bisa juga memakai CTRL + N pada keyboard untuk lebih cepatnya.


2. Buat Teks dengan Horizontal Type Tool (T), silahkan ketik bebas karena hanya contoh saja.

3. pilih layer yang terdapat teks yang ingin kalian ubah, Klik masuk menu type -> Convert to Shape seperti gambar dibawah ini.



dan akan terlihat perbedaannya teks yang sudah di convert to shape dan teks yang belum di conver to shape.
dan teks yang sudah di convert to shape sudah bisa kalian edit sob sesuai dengan keinginan mu bisa lengkung nya ditambah bisa memanjangkannya.

Sekian dulu tutorialnya ya sob, yang membahas tentang Cara Ubah Teks Menjadi Shape di Photoshop. Semoga bermanfaat bagi pembaca semuannya silahkan sampaikan pertanyaan apabila ada yang belum jelas.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar