Skip to main content

Tutorial Menambah Shape di Adobe Photoshop

Tutorial Menambah Shape di Photoshop- Selamat datang sob di tutorial photoshop dasar, yang di tutorial sebelumnya kita telah belajar cara install plug-in tambahan di adobe photoshp. Dan di tutorial kali ini admin akan share cara menambahkan shape tool sesuai bentuk yang sobat inginkan.


Shape sendiri berfungsi untuk membentuk sebuah objeck dengan bentuk tertentu jika di lihat terdapat bawaan shape yang berbentuk seperti segitiga, persegi, persegi panjang dan lain-lain, dan shape sendiri bisa ditambahkan dengan cara download di pihak ketika yakni penyedia shape. Gimana carannya ? dengan cara download saja di google dengan kata kunci "Download Shape photoshop".

Tutorial Menambah Shape di Photoshop

1. buat lembar kerja baru dengan cara File- New atau dengan Shortcut CTRL + N untuk lebih mudahnya

2. Cari custum shape tool, jika tidak ketemu bisa klik kanan-> klik Custum Shape Tool, atau bisa menekan (U) pada keyboard untuk shortcut nya.

3. Setelah berhasil menekan shape tool kini pada option bar akan muncul shape dan klik bisa dilihat sesuai gambar dibawah ini

Format yang digunakan untuk shape sendiri jika sobat ingin download di internet adalah .CSH. Sedangkan jika brush sendiri sempat kita belajar insttal brush adalah .abr.

Cukup sekian tutorial siangkat ini semoga bisa bermanfaat, jika masih ada yang belum jelas silahkan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar