Skip to main content

Tips Jualan Desain di Situs Microstock (AMPUH √)

Tips Ampuh Jualan Desain di Situs Microstock -Alangkah naifnya jika seorang yang belum sukses memberikan tips sukses kan jadi aneh. Admin sendiri Kenal dunia microstock tergolong baru dan portofolio tidak banyak, namun tips ini saya rangkum dari para halinya, saya lihat-lihat video youtubenya pada artikel sebelumnya yang membahas tentang akun youtube yang membahas tentang tutorial Microstock.


Berdasarkan pengalaman para contributor Yang di share di Youtubenya, pada artikel sebelumnya , saya sempat membuat beberapa tips sukses berjualan vector di berbagai situs microstock untuk mempermudah dalam memperoleh penghasilan tiap bulannya, namun tips ini masih belum saya tanamkan pada diri saya sendiri. Menyedihkan Sekali :(

Tanpa harus berpanjang lebar intronya mari bersama-sama kita simak tips nya. Tentang kunci sukses microstocker yang bisa coba sobat terapkan termasuk juga sebagai pembelajaran bagi saya:
  1. MenikmatiSebagai Seorang Freelance desain tips yang pertama ini sangat penting dan utama, kita harus benar benar mencintai pekerjaan ini tanpa paksaan sedikit pun. ini harus muncul dari jiwa yang tertanam pada diri kita, kenapa begitu karena prosesnya sangat panjang dan berliku-liku untuk bisa mencapai sukses tanpa menikmati pasti akan mengalami ketidaknyamanan.
  2. Motivasi Tidak gampang memang untuk menjaga semangat agar tetap semangat dan termotivasi admin sendiri pun sempat hilang semangat dalam membuat vector. agar bisa memperoleh karya yang layak jual, ini berkaitan dengan diri sendiri, seberapa besar inpianmu akan mempengaruhi semangatmu.
    Dalam  menghasilkan Dollar dari microstock tidak ada yang instan, jangan berharap setelah uploud 50 vector jangan harap langsung bisa menuai panen nya. Tidak semudah itu, Setidaknya  kita butuh 1000-10.000 desain untuk bisa menghasilkan $50 dollar tiap bulan. sangat jauh dari hasil ngontes logo kan tapi penghasilan itu bisa kita lipatkan menjadi $500 per bulan dengan menambah portofolio kita. tanpa harus revisi desain dari client kita bisa payout $500 tiap bulan.
  3. Kualitas DesainKualitas dalam membuat desain sangat dibutuhkan kenapa ? karena jika hanya mengandalkan Kuantitas di internet sudah banyak saat ini sudah ada milyaran desain di internet. Pastikan kita tidak Sabut dalam membuat desain atau hanya Copas lalu ganti warna saja dan sedikit rotate. itu sangat berbahaya bagi kelangsungan akun kita karena sewaktu-waktu jika ketahuan akan berujung bannet.
  4. Tempat Jualan Berikut adalah tempat-tempat jualan desain yang bisa kalian jadikan tempat untuk uploud hasil desain mu yang bersifat non Exclusive, Ingin tau lebih jelas tentang exclusi dan non exclusive berikut artikelnya. contoh tempat untuk menjual karya non exclusive adalah Shutterstock, AdobeStock dan Creative Market. perdownloadnya kisaran $0,25 sampai $25 kecil memang namun bisa di download berulang kali.
  5. Title dan KeywordBagian ini merupakan bagian yang agak membosankan dan sebagian microstocker pasti mengalaminya. Jika tidak ingin terlalu capek, ingin lebih mudah silahkan ke website untuk memberian keyword, di artikel berikut ini website riset keyword yang wajib diketahui. keyword sendiri sangat memiliki peran penting dalam seo karena agar ditemukan oleh calon pembeli, dan juga. Agar memaksimalkan penghasilan yang kita peroleh.
  6. Kejar Target Tidak hanya dalam Microstock, semua bisnis pasti memiliki target. dan targetnya pun juga harus realistis. seperti saya awal terjun di Microstock saya target harian harus buat 10 Desain layak jual. Memang terasa berat diawal-awal namun jika sudah terbiasa akan menjadi asikk. intinya harus ada Target Awal.
  7. Team Jika ingin menargetkan lebih banyak desain perhari. Namun dirasa tidak sanggup buat saja Teamwork atau team untuk mewujudkan target, namun itupun juga tidak mudah, kita harus mempersiapkan dana lebih untuk mengajinya dan mereview hasil yang dibuat karena sangat jeli. Kenapa Jeli ? karena hasil dari team akan ada di portofolio kita pastikan buatan sendiri dan belim pernah ada di manapun.
  8. Cari Bekal Sebelum melaksanakan pon-poin diatas perbanyak bekal agar meminimalisir kesalahan dalam mengeluti dunia Micrstock ini. mulai apa saja larangannya. bagaimana cara optimasinya agar laris, bagaimana marketingnya yang cocok dan pas, dan ini hanya bekal saja yang penting #mulaiAjaDulu. kayak semboyan tokokopet. :)
Diatas adalah Tips Ampuh Jualan Desain di Situs Microstock, terimakasih sudah mampir dan jangan lupa share apabila dirasa artikel ini bermanfaat dan silahkan komentar apabila ada pertanyaan seputar dunia microstock , semoga bermanfaat sob.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar