Skip to main content

Cara Mengetahui Vector yang Sedang Trend di Shutterstock

Selamat tatang di artikel yang membahas tentang Cara mengetahui vector yang sedang trend di shutterstock pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang tampilan dashboard shutterstock yang semakin elegan.

Jika menjelaskan tentang vector yang sedang trend di shutterstock itu sangat misterius. Sebenarnya postingan ini ada karena salah seorang teman yang telah saya jadikan refferal yang sempat bertanya seperti ini , "vector yang kayak gimana yang laris nih?" dan seketika belum bisa jawab karena dalam seketika memang belum melakukan riset sama sekali, mau saya langsung jawab pun takut salah dan akhirnya dari pertanyaan itu akan saya buatkan artikel ini dan sekalian belajar :)

Ada banyak cara ternyata setelah saya melakukan riset dan bergabung di beberapa grup Facebook dan Telegram tentang cara mengetahui vector apa yang laris. Namun itu tidak bisa dijadikan acuan secara 100% hanya sebagai referensi. Semuanya pun tergantung dengan kualitas dan kunatitas kita dalam membuat sebuah karya vector.

Sebenarnya dari pihak shutterstock pun sudah memberikan tips dan vector trends tiap tahun tentang apa saja yang laris  di setiap bulannya. Akan ada email notifikasi apabila kita sudah mendaftar menjadi kontributor di shutterstock, dan ada beberapa cara lain mari kita simak.

Cara mengetahui Vector yang sedang tren di shutterstock.
  1. Shutterstock Trends
    Setiap tahun shutterstock mengeluarkan rilis tentang apa saja yang akan trend dengan cara seperti berikut. Buka di web contributor shutterstock lalu pilihThe Short List dibagian menu Insight. Di The Short List di menu ini kita bisa melihat thema-thema yang akan tren di bulan-bulan yang akan datang, tidak hanya vector saja, ini bisa juga untuk foto dan Footage.
  2. Kunjungi Situs M-Rank
    Tidak hanya melihat vector yang sedang tren saja di situs ini kita juga bisa melihat Contributor yang paling laris penjualannya beserta karya yang dibuatnya. Mari kita kunjungi situs itu dan kamu akan bisa melihat rangking para Kontributor yang paling hebat serta Kontributor baru yang sedang menanjak penjualannya. Dan pastikan kita  mengamati karya-karya vector yang populer buatan mereka, dan dari sanalah bisa jadi vector yang sedang trend. Tidak hanya itu saja, disini kita bisa melihat grafik penjualannya setiap bulannya dengan melihat Situs ini.
  3. Momentum Hari-Hari Penting
    Cara ini sempat saya terapkan dalam perayaan valentine day, semisal perayaan valentine day tangal 14 Februari 2019  makad bulan desember 2018 akhir saya sudah mulai membuat karya yang bertemakan valentine dan ajaibnya memang sangat signifikan hasil salesnya namun itu pun tidak mudah kita harus memiliki ciri khas sendiri karena kompetitor kita berasal dari berbagai belahan dunia.
  4. Buat Akun Buyer
    Cara terahir adalah dengan cara memposisikan seolah-olah kita menjadi pembeli dengan itu kita akan bisa mengetahui vector yang sedang trend. Bagaimana carannya ? berikut carannya, sebagai pembeli log in dengan akun shutterstock kemudian ketikkan kategori apa yang sedang kita cari. Sortir ke mode most relevan di bagian pojok dengan cara ini  kita akan tau apa yang sedang trend,y masuk halaman 1 dengan kata kunci yang sedang kita cari.

Dengan mengetahui vector yang sedang trends kita akan bisa memaksimalkan penjualan, bukan berarti kita membuat sama persis, hanya saja kita melihat tema apa yang trend ,kemudian kita buat sesuai dengan stayle kita masing-masing, nah diatas adalah artikel yang membahas tentang, Cara Mengetahui Vector yang Sedang Tren di Shutterstock. Semoga bisa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Referensi : sangdes.com


By: WSM Project


Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar