Skip to main content

Cara Membuat dan Menyimpan File di Photoshop

Cara Membuat dan Menyimpan File di Photoshop-Pada Artikel kali ini kita akan belajar lebih detail tentang cara menyimpan dan membuat file di software adobe photoshop setelah pada kesempatan yang lalu kita belajar mengenal tool yang ada pada photoshop. Tutorial ini termasuk dasar yang di peruntukkan untuk pemula yang ingin baru belajar.


Menjelaskan bagian-bagian yang lebih detail ketika kita saat menyimpan dan membuat dokumen saat memakai Adobe Photoshop. Oke sob tanpa panjang lebar mari kita langsung saja ke TKP dan praktik untuk nya.

CARA MEMBUAT DOKUMEN BARU
  1. Langkah Awal Buka Adobe Photoshop mu, bisa lewat start menu atau di taskbar mu.
  2. Setelah Program Photoshop terbuka silahkan klik File -> New dan setelah itu akan muncul jendela baru yang seperti dibawah ini :
    • Nomor 1 Untuk memberi nama file sesuai dengan yang sobat inginkan
    • Nomor 2 digunakan untuk mengatur Width (Lebar) dan Height (Panjang), dengan satuan piksel, inci, centimeter,serta lain lain . Resolusi, untuk mengatur ukuran piksel/inci dan piksel/cm. Mode Warna, terdapat beberapa mode warna yang ada di photoshop seperti RGB (Red, Green, Blue), Grayscale (Abu-abu) dan lainnya Background Content, untuk mengubah background pada saat membuat dokumen baru.
    • Nomor 3 Dipakai untuk pengaturan lanjutan seperti warna dan aspect rasio
    • Nomor 4 Tombol aksi  untuk melakukan penyimpanan file serta untuk membatalkan penyimpanan bisa juga untuk digunakan untuk mengatur membuat dokumen baru.
  3. Apabila sudah sesuai klik OK, setelah itu dokumen akan tersimpan.


CARA MENYIMPAN HASIL KERJA DI PHOTOSHOP
  1. Pilih Menu bar kemudian Pilih File -> Save dan setelah itu akan muncul jendela baru
  2. Isi nama file sesuai keinginan kalian. Dan File Type untuk menyimpan file dengan format yang kalian inginkan. setelah kedua hal tersebut sesuai tinggal kalian klik Save
Dan diatas adalah artikel tentang cara menyimpan dan membuat file di adobe photoshop semoga bisa membantu.

Nantikan tutorial hanya dari wsm project tentang tutorial adobe photoshop semoga artikel ini bermanfaat.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar