Skip to main content

Cara Mudah Install Brush di Photoshop

Cara Mudah Install Brush di Photoshop- Selamat datang Di tutorial Photoshop dasar,sekali cocok bagi yang masih pemuda di bidang adobe photoshop. yang sebelumnya kita sudah membahas tentang cara Install Font di adobe Photoshop dan pada kesempatan yang berbahagia ini akan share cara Install Brush di Adobe Photoshop. sebelumnya sobat sudah tau kan apa itu brush ? jika belum akan kami bahas secara singkat.


Brush adalah tools yang bisa kalian gunakan untuk membuat effect yang bermacam-macam seperti rumput , awan dan object object lain hanya dengan sekali klik pada lembar kerja. Sebenarnya sudah ada bawaan tanpa kita harus install dari pihak ketika , namun hanya sedikit dan kurang beragam bentuknya. Hanya tersedia bentuk-bentuk dasar.

Cara Install Brush Di Adobe Photoshop

1. Seperti biasa kita buka program adobe photoshopnya terlebih dahulu. sebelum itu sediakan dulu brush photoshop nya dengan extensi .abr

2. Masuk ke Toolbox kemudian cari Brush tool, Jika belum tau posisi  dan fungsi dari brush nya bisa kunjungi artikel ini fungsi fungsi tools photoshop

3. Setelah selesai melakukan klik brush tool akan muncul Option Bar, di option bar akan terdapat beberapa pilihan seperti gambar berikut pilih yang berlingkaran merah .

4. Kemudian langkah selanjutnya klik icon Gear untuk melakukan settingan , kemudian akan muncul load brushes

5. kemudian pilih brush yang sudah kalian download tadi.

Langkah Alternatif : 
Brush bisa diinstal tanpa masuk program Photoshop dengan cara paste Brush di Folder Adobe Photoshop di derectori file berikut kebetulan admin memakai software adobe CS 6.


Semoga Tutorial tentang Install Brush Di software Adobe Photoshop ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca. Silahkan Tulis di kolom komenyar jika kalian ada kesulitan terimakasih.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar