Skip to main content

Cara Menjual Logo di Shutterstock dibayar Dollar

Cara Menjual Logo di Shutterstock dibayar Dollar-Jika ada kemauan disitulah ada jalan, siapa yang tidak kenal dengan pepatah kuno itu,itu masih tetap berlaku sampai sekarang. Nah jika sobat ingin menambah penghasilan sampingan. Inilah waktunya, disini kita akan mencoba menghasilkan dollar dengan berjualan logo di shutterstock. Bagaimana carannya ?.


Banyak Cara sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan dollar salah satunya adalah dengan cara menjual desain Vector dengan Berbagai Kategori, Apakah harus bisa desain kalau cara ini memang diharuskan bisa. Lalu bagaimana jika tidak bisa desain tapi tetap ingin menghasilkan dollar. bisa juga begini Carannya Menghasilkan Dollar Tanpa Skill Desain.

Berjualan Vector di shutterstock itu perkara mudah namun laku atau tidaknya itulah perkara yang misterius. Salah satunya logo yang biasanya dijual adalah berupa template logo atau logo generic artinya logo yang bisa diedit dan masih original sifatntnya, logo sendiri adalah masuk dalam kategori simbol atau icon yang mewakili makna dari sebuah bentuk tertentu.

SS Contoh logo yang saya jual di shutterstock
Lalu apa yang membedakan berjualan logo di situs agensi Microstock salah satunya shutterstock, dengan situs berjualan logo lain seperti situs Crowdsourcing semisal seperti 99design ? jawabanya adalah yang membedakannya di system royaltynya. Di 99design logo yang sudah dipilih menjadi juara tidak bisa dijual ulang, beda halnya dengan shutterstock yang masih bisa dijual berulang-ulang tidak terbatas namun dari segi harganya pun juga pasti berbeda. di shutterstock per downloadnya memang kecil dibanding 99 design.

logo yang kita jual di shutterstock pun tidak bisa semua logo dijual, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. mulai dari orisinalitas dari penamaan teks dan bentuknya .

Nah lebih jelasnya dibawah ini mari kita simak bersama alur membuat logo yang bisa dijual dan bagaimana proses membuatnya dari awal sampai uploud. jika belum memiliki akun silahkan daftar disini.

Kriteria Logo Yang Bisa Dijual Di shutterstock
Disini admin tidak menjelaskan langkah-langkah daftar shutterstock, karena kami anggap sudah bisa jika masih binggung silahkan kunjungi cara daftar menjadi kontributor di Shutterstock

  1. Orisinil
    Dinisi yang dimaskut orisinil adalah asli buatan tangan kita sendiri tidak ada istilah plagiat apalagi uploud ulang hanya diganti warnanya saja. jika memang sudah terjadi yang mengalami seperti itu usahakan di hapus saja karena sebelum hal yang tidak di inginkan terjadi seperti akun anda di banned oleh pihak shutterstock sendiri karena melanggar hak cipta. Pasti hal itu sangat tidak di inginkan. sudah capek capek uploud porotfolio sudah 500 an ada satu file yang plagiat akan berakita akun dibanned kan sangat disayangkan jika itu terjadi, jadi usahakan dan diharuskan karya kita benar-benar orisinil
  2. Kreatif
    dan kriteria kedua yang patut kita wajibkan ada adalah Kreatif menjadi percuma jika karya sudah asli atau original namun tidak ada unsur kreatif pasti calon pembeli akan berkipir ulang untuk membeli logo kita sob.
  3. Format .Eps
    Kriteria ketiga yang diharuskan adalah format, menjadi percuma jika, kita sudah capek-capek membuat logo yang Original, kreatif namun tidak memnuhi syarat format yang ditentukan oleh shutterstock apakah itu adalah format nya harus .Eps 10 atau 8. Kenapa harus di Export ke .Eps terlebih dahulu tidak ke .AI saja ? karena memang format jenis .Eps ini bisa di Custumise di berbagai software Vector yang lain, jika ingin tau alterlatif macam-macam software vector bisa kunjungi Aplikasi Desain grafis pengganti CorelDraw dan Illustrator
  4. Penamaan Bersifat Generic
    Hal ini sangat diperlukan karena jika mengandung nama logo sebuah instansi tertentu maka akan pasti di reject jadi pastikan logonya bersifat generic saja. seperti halnya bersifat umum seperti berikut. Home logo Vector atau Nature Logo Vector, itu untuk title namanya untuk keywordnya pun juga sama harus seperti itu juga.


Setelah kriteria terpenuhi sekaranglah saatnya kita membuat logo untuk dijual di shutterstock untuk memenuhi kriteria diatas maka kita diwajibkan memenuhi beberapa proses yang harus dilakukan seperti berikut:

Proses Membuat Logo yang Siap Dijual di Shutterstock
  1. Buat Sketsa
    Proses awal yang admin anggap penting dan mungkin juga sebagian desainer lain adalahh proses membuat sketsa karena untuk menghindari kebingungan saat dalam pembuatan vector selain itu juga proses ini bermanfaat untuk menghindari apabila karya kita di tuduh menjiplak nah sketsa ini lah yang kita kirim ke pihak shutterstock untuk melakukan pembuktian bahwa logo kita memang benar-benar asli buatan tangan kita sendiri dari hasil proses yang semestinya.
    berjualan Logo di Shutterstock
  2. Perbandingan
    Berfungsi untuk mengetahui apakah karya yang kita buat sudah ada yang menyerupai atau belum di shutterstock dan pastinya memastikan logo kita memang benar-benar unik belum ada yang sama dengan yang lain.
  3. Proses Membuat Vector
    Kumpulan Sketsa yang kita buat itu kemudian kita gambar di software desain admin disini memakai Adobe Illustrator. Karena memang untuk mendapatkan Vector Eps.8 atau 10 hanya bisa di ekspor di adobe illustrator ini. Akan tetapi buat pengguna software Coreldraw (cdr) tak usah khawatir, karena Vectorize logo juga bisa kita lakukan terlebih dahulu di CDR kemudian hasil akhirnya kita Export di AI.
  4. Proses Uploud
    Jika sudah melewati langkah 3 diatas maka akhir yang terbilang sangat penting adalah penamaan dan pemberian keyword (Metadata), percuma jika sudah membuat karya bagus namun direject gara-gara salah di proses ini lebih jelasnya tentang Uploud vector di shutterstock bisa kunjungi artikelnya Cara uploud Vector ke Shutterstock
Semoga artikel tentang Hasilkan Dollar dengan berjualan Vector Logo di Shutterstock bisa membawa manfaat untuk pembaca blog ini. silahkan share apabila dirasa artikel ini memberi manfaat agar yang lain bisa menerima manfaatnya serta komen dibawah apabila masih ada hal yang kurang jelas. Terimakasih 



By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar