Skip to main content

Cara Mudah Install Plugin Tambahan di Adobe Photoshop

Pada Bagian Tutorial Dasar Photoshop ini admin akan berbagi tentang cara instal plugin tambahan di adobe Photoshop. yang sebelumnya telah membahas tentang cara install brush photoshop. sebelumnya sobat sudah taukah apa itu plugin. ? plugin adalah sebuah tools tambahan yang bisa dipakai untuk mempermudah dalam proses editing dalam adobe Photoshop CC juga sudah ada plugin default nya seperti camera Raw.



Namun Plugin bawaan yang disediakan oleh Photoshop memiliki fungsi yang terbatas tidak seleluasa kitika kita install sendiri. dan berikut adalah cara install Plugin tambahan di Photoshop.

Cara Install Plugin di Adobe Photoshop
1. Unduh Plugin yang telah sobat unduh, banyak tersedia di internet dalam berbagai jenis dan fungsinya masing-masing.

2. Ikuti Arahan dari plugin tersebut-sesuai panduan yang diberikan biasanya kurang lebih seperti install aplikasi pada umumnya.

3. Langkah terpenting taruh folder instalasi di folder destinasi dimana sobat install program photoshop tersebut.

4. Next sampai proses selesai, dan apabila sudah selesai tinggal sobat cek di bagian Filter -> pilih plugin yang sobat install tadi sesuai namanya


Oke diatas adalah lagkah-langkah install Plugin tambahan di adobe photoshop apabila ada yang belum mengerti silahkan tanyakan di kolom komentar. semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar