Skip to main content

Bolehkah Jual Royalty Kebanyak Agency Microstock ?

Bolehkah Jual Royalty Kebanyak Agency Microstock ?-selamat datang di blog wsm project sob, pada kesempatan ini admin akan mencoba membahas tentang bolehkan menjula Royalty kebanyak Agency Microstok ? yang pada artikel sebelumnya telah kita bahas tentang perubahan logo Shutterstock dari masa ke masa.

jika yang sudah lama tertun di shutterstock sudah memahami akan hal ini, namun jika ada yang masih baru berkecimpung di dunia microstock pasti bertanya-tanya bolehkan menjual karya di banyak microstock sekaligus. ? jika sobat penasaran berikut jawabannya, jawabnya adalah boleh namun ada beberapa hal yang patut diperhatikan apa sajakah itu?:
  1. Pastikan Agency yang sobat ikuti tidak ada ketentuan karyannya didaftarkan menjadi Exclusive Contributor. seperti di [Shutterstock, 123rf, CanStockPhoto, BigStockPhoto, Dreamstimes, DepositPhoto,sudah dipastikan tidak ada ketentuan menjadi Exclusive contributor kecuali di Graphicreaver, karena di graphic reaver sendiri memang berbasis Marketplace, dan ada yang hanya exclusive contributor dan ada yang tidak.
  2. Jika ada pun pasti bisa di Offkan. dengan kata lain bisa di setting untuk tidak menjadi exclusive contributor. Folia & istock contohnya mereka memberi opsi kepada para contributornya untuk menjadi Exclusive atau Non Exclusive contributor. dan pastikan sobat memilih yang opsi kedua yakni non Exclusive.
  3. berdasarkan referensi yang telah saya baca di carajualvector.blogspot.com. Selain Exclusi atau non exclusiver da opsi lain yang terdapat di folia yakni Exclusive Artwork yang berarti karyannya saja yang exclusi hanya bisa dijual di satu tempat namun contributornya boleh menguploud karya lain di banyak microstock.

diatas adalah poin-poin penjelasan tentang Bolehkah Jual Royalty Kebanyak Agency Microstock ? apakah masih bingung atau sudah jelas ? semoga sobat sekalian lebih bisa produktif dalam membuat karya di berbagai microstock atau ingin fokus di salah satu microstock saja. semua ada plus minus nya masih masing.


Referensi : carajualvector.blogspot.com

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar