Skip to main content

Anda Microstocker ? Dapatkan Tutorialnya dari 5+ akun Youtube ini


Seorang Microstocker pemula, memang membutuhkan ide dan inspirasi sekaligus hal teknis untuk tetap produktif, dalam membut karya untuk siap uploud di berbagai agensi Microstock. Untuk memperoleh ide memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pada seri tutorial microstock ini akan membahas seputar microstock yang pada artikel sebelumnya telah membahas tentang cara mengetahui vector yang sedang trend di shutterstock.

Seorang Microstocker haruslah berusaha mencarinya, bisa dengan berbagai metode dan cara dari membaca buku, serching innternet hingga keluar rumah dan datang ke tempat-tempat baru sehingga mampu memberikan inspirasi. Berkarya di microstock memang harus selalu kaya akan ide dan inovasi agar penjualan selalu ada.

Maka dari itu ide dan inspirasi adalah hal mutlak yang diperlukan oleh seorang microstocker untuk menciptakan karya. Untungnya saat ini ada teknologi yang bernama Internet, yang membuat Microstocker mampu mendapatkan banyak ide dan inspirasi dalam membuat karya. Dan salah satu media berbasis internet yang bisa dipakai untuk mencari ide, inspirasi dan Hal teknis adalah youtube, dan berikut beberapa akun youtube yang membahas seputar microstock dan desain grafis di Indonesia.

Anda Microstocker ? Dapatkan Tutorialnya dari 5+ akun Youtube ini:
  1. Rio Purba
    Akun Youtube pertama yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber referensi microstocker dan juga seputar dunia freelance Desain grafis. Adalah Rio Purba beliau merupakan seorang desainer grafis yang sering membahas isu-isu terkini tentang desain grafis.
  2. Yusuf Sangdes
    Berikutnya, Akun Youtube yang bisa dijadikan referensi, ide dan hal-hal teknis lainnya yang membahas tentang microstock adalah beliau mas Yusuf sangdes. Dengan jumlah Subscriber saat ini yang sudah mencapai 10rb lebih, akun ini sangat cocok bagi kalian yang akan meniti karir sebagai seorang microstocker.
  3. Phonegraphy Tech
    Akun yang ketiga, yakni Phonegraphy Tech, dari namanya sudah bisa di prediksi. Akun ini membahas banyak tentang Photography dengan memakai kamera HP. Cara ini bisa sobat jadikan referensi bagi kalian yang ingin berkarir sebagai microstocker photography dan ada juga sebagian yang membahas hal-hal teknis di shutterstock.
  4. Mas Dinnu
    Akun Youtube selanjutnya yang bisa dijadikan referensi microstock adalah Mas Dinnu. Dengan subcsriber yang sudah menjapai 14ribu lebih. Di akun youtube ini banyak membahas seputar shutterstock.
  5. Viqi Alfajri
    Akun Youtube selanjutnya yang membahas tentang microstock adalah Viqi Alfajri. Dengan subscriber saat ini sudah mencapai 4ribu akun youtube ini bisa sobat jadikan referensi untuk memperdalam dunia microstock dan beberapa agensi marketplace yang menjual produk digital lainnya.
  6. Erwin Wirapratama
    Akun youtube terahir yang bisa sobat jadikan referensi selanjutnya adalah mas Erwin Wirapratama di channel youtube beliau yang banyak membahas seputar dunia freelance tidak hanya microstock bisa sobat jadikan sarana untuk menambah wawasan juga, dan tentang hal-hal teknis lainnya.
Semoga artikel diatas bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan bagi pembaca tentang tutorial dari youtube yang membahas seputar microstock.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar