Skip to main content

12+ Agensi Microstock Terbaik Untuk Mulai Menjual Karya

12+ Agensi Microstock Terbaik Untuk Mulai Menjual Karya-selamat datang sob, di artikel yang akan membahas tentang microstock. Nah mungkin dari sobat sekalian masih baru mendengar istilah microstock atau bahkan belum pernah mendengarnya sama sekali. jika belum,  sobat bisa kunjungi artikel tentang microstock lebih jelas di Pengertian Microstock dan cara Menghasilkan Uang dari Microstock

Admin sendiri sudah mencoba  bisnis Microstock ini di pertengahan maret 2018 tepatnya setelah lulus kuliah. Waktu itu masih bingung ingin kerja kemana sambil nunggu ijasah keluar, iseng-iseng coba bisnis microstock yang saat itu awal mendaftar menjadi contributor di shutterstock apabila ingin tau cara daftarnya bisa klik Cara Mendaftar Menjadi Contributor di Shutterstock. dan dari awal syukurlah bisa payout sampai 5 bulan terhitung dari awal daftar. Dan hasilnya bisa untuk beli domain dan perpanjang domain ini.

Intro nya cukup ya, mari kita lanjut ke pembahasan sesuai judul diatas.

Siapakah yang menurut polling dan data yang menjadi Top Microstock dan menjadi primadona di tahun ini. dan ini merupakan hasil data dari  Microstock Pool Result di website microstock.com dan data dari alexa rank yang merupakan web untuk mengetahui rangking sebuah website di seluruh dunia.
  1. Shutterstock - Rank : 134 Link Alexa rank
  2. Freepick - Rank126 Link Freepick
  3. Pixabay - Rank 377 Link Pixabay
  4. 123rf - Rank 853 link 123rf
  5. Dreamstime - Rank 929 Link  dreamstime
  6.  Depositphotos - Rank 839 Link Depositphotos
  7.  Istockphoto - Rank - 604 Link Istockphoto
  8.  Getty Images - Rank - 1575 link getty images
  9. Eyem.com Rank - 32.041 eyem
  10. Videoblock Rank - 4,055 Videoblock.com
  11.  Mostphotos Rank - 85,048 mostphotos.com
  12.  Envano Rank - 767 envanto.com
  13.  Pond5.com Rank - 7.716 pond5.com
Dari Hasil data yang tersaji diatas memang Freepick dan Shuttersck masih menjadi primadona di kalangan microstoker dunia. Dan adobestock yang sebelumnya bernama folia yang telah mengalami penurunan rangking di alexa yang sangat signifikan. Namun masih banyak contributor yang setia dengan adobe stock.

Yang konsisten mengalami kenaikan adalah istock, dan alamy 123rf dan Dreamstime. Yang merupakan pemain baru di dunia microstock adalah canva dan eyeem. Sepertinya patuk dilirik untuk dicoba.

Namun dari pengukuran diatas hanya bersifat subjectif tidak bisa dingap sah benar 100 % benar hanya cukup sebagai gambaran dan wawasan saja, untuk menentukan pilihan ingin fokus dimana anda uploud karya. agar menemukan pelanggan setia.

dan indikator ukur yang kedua adalah alexa rank, namun alexa rank sendiri juga bukan sebuah jaminan utaman akan laris jika berjualan yang memiliki peringkat bagus di alexa rank masih banyak lagi faktor lainnya. Terimakasih sudah mampir dan berkunjung di artikel yang membahas tentang 12+ Agensi Microstock Terbaik Untuk Mulai Menjual Karya. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba semoga sukses.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar