Skip to main content

Penjelasan Bagian-Bagian Pada Adobe Photoshop

Sebelumnya sudah saya posting tentang ebook Adobe Photoshop yang bisa sobat pelajari ketika offline. dan pada artikel ini sebelum jauh ke Tool-Tools yang lain alangkah baiknya kita mengerti nama-namanya ada apa saja di dalam software Adobe Photoshop. Ruang kerja di photoshop pada kesempatan kali ini saya akan mengenalkan ruang kerja Adobe Photoshop Versi CS 6 yang termasuk seri pertengahan tidak terlalu jadul dan juga tidak terlalu baru cocok untuk kalian jalankan di komputer yang memiliki spek yang tidak terlalu tinggi.

[Baca Juga : Download Ebook Adobe Photoshop]

Pada Ruang kerja di Adobe Photoshop tidak mengalami perbedaan yang jauh di setiap update versi terbaru. Pasti memiliki kesamaan dan tidak mengalami perbedaan yang jauh.

Tools Box
Merupakan fitur utama yang dimiliki photoshop dan keluarga adobe yang lainnya. Tools ini merupakan bagian yang akan sering kalian pakai dan fungsikan karena memang sangat penting. kenapa ? karena semua proses nya akan memakai Tools yang ada di bagian tools box. Tidak semua tools ditampilkan ada yang harus kalian klik kanan terlebih dahulu untuk bisa menampilkan tools yang lainnya.

MENU
seperti pada software software lainnya pada menu yang terdapat pada menu bar ini salah satu bagian yang memiliki kegunaan untuk membuat halaman baru, membuka file gambar  maupun fungsi yang diguanakan untuk menyalin dan mempastekknya ke bagian tertentu.

Panel Atau Palette
Panel atau Palette sendiri terdiri dari navigator panel color history layer apabila masih default settingan, panel ini berada di posisi kanan
berikut beberapa penjelasan panel nya.

  1. Layer Panel berfungsi untuk melakukan edit seperti pengelompokan pindah posisi layer dan masih banyak lagi yang akan di bahas di artikel selanjutnya
  2. Color panel Untuk memudahkan dalam pemilihan warna dan pengaturan yang dipakai untuk memakai warna.
  3. History panel merupakan berisi jejak atau riwayat apa saja yang dilakukan oleh editor di halaman kerja
  4. Navigation panel berfungsi sebagai pemberi info navigasi pada halaman kerja

Tools Option Bar
Bagian ini terdapat tools yang berisi menu-menu lain dari tools yang kita gunakan.

Halaman Kerja
Selanjutnya adalah bagian halaman kerja, pada bagian ini sobat bisa melihat hasil edit serta melakukan proses edit di lembar kerja ini.melakukan proses editing seperti memasukkan gambar teks dan sebagainya.

Tab Halaman Kerja.
Berbeda dengan halaman kerja pada bagian ini berfungsi untuk memperlihatkan serta memilih bagian halaman mana yang ingin sobat edit sesuai nama, pada tab ini akan terdapat nama file kalian.

diatas adalah bagian bagian area kerja adobe photoshop secara garis besar ya sob, terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat nantikan artikel dari kami selanjutnya ya tentang adobe photoshop.
By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar