Skip to main content

Merangkul Panel Character di Adobe Illustrator

Merangkul Panel Character di Adobe Illustrator untuk mempermudah kinerja- Melanjutkan tutorial adobe illustrator sebelummnya yang membahas tentang type tool di adobe illustrator. dan di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kegunaan Panel Character set di adobe illustrator.

Apa sebenarnya Panel Character set itu?, di adobe illustrator banyak terdapat panel-panel yang digunakan untuk mempermudah dalam membuat karya. dan salah satunya adalah Panel Character Set. Secara kegunaan Panel Character set digunakan untuk memilih font, edit ukuran font besar-kecil dan juga jarak antar font.
[Baca Juga : Merubah Huruf Kecil menjadi Kapital di Adobe Illustrator]
Panel ini bakal sering sekali kalian gunakan jika membuat karya typography. dan beberapa tool lain yang masih berkaitan. untuk lebih detail tentang kegunaan nya mari kita simak gambar penjelasan singkat dibawah ini.
Posisi character set ada dua, ada yang diatas dan ada yang disamping, apakah perbedaanya ?. Secara teknis perbedaanya yang diatas tidak bisa di geser posisinya, sedangkan yang samping bisa digeser-geser. itulah yang saya rasakan dan alami ketika memakai software adobe illustrator CS 6.
Contoh pemakaian: klik Type tool silahkan ketik apa saja bebas di Artboard. untuk kita jadikan uji coba sederhana. memakai panel caracter set akan kita combinasikan teks Bolt dan reguler. dengan cara blok tulisan wsm dan ubah ke jenis font lato bold dan amati yang akan terjadi selanjutnya. akan mengalami perubahan bentuk.

Merapatkan font juga bisa dilakukan di panel charater set ini, seperti gambar diatas.

diatas adalah sebagian tutorial penjelasan serta contoh pemakaian character set yang ada di adobe illustrator, untuk lebih jelasnya bisa kalian coba praktek langsung, setelah melihat tutorial saya ini. semoga bermanfaat, apabila ada masukan kritik dan saran silahkan kirimkan melalui kolom komentar.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar