Skip to main content

Cara Mudah Merubah Resolusi di Adobe Illustrator


Cara Mudah Merubah Resolusi di Adobe Illustrator-Pasti kalian tidak asing dengan istilah resolusi, meskipun untuk yang tidak terjun di bidang multimedia. Resolusi sendiri jika diartikan secara singkat adalah titik atau pixel yang menyusun dalam suatu gambar, semakin tingi pixelnya maka akan semakin jelas gambar yang dihasilkan. sehingga gambar akan menjadi jelas dan tajam jika pixelnya tingi. namun dengan pixel yang tinggi maka ukuran sebuah gambar pun akan menjadi lebih besar.


Pixel sendiri adalah sebuah bentuk persegi yang sangat kecil serta memiliki sebuah kode hexa warna tersendiri yang berbaris, untuk menyusun sebuah gambar yang hasilnya bisa ditampilkan di layar LCD atau Smartphone.

Nah mungkin sebagian sobat wsm sudah mengerti seperti apa cara merubah sebuah resolusi di sebuah gambar, tidak hanya di adobe photoshop yang berbasis bitmap naun juga bisa dilakukan di adobe illustrator loh. dan admin pada kesempatan kali ini akan share  tentang cara ubah resolusi di adobe illustrator.

tanpa panjang lebar mari kita bahas tutorial adobe illustrator berikut tentang cara rubah resolusi.

1. Buka sebuah gambar/desain yang telah kalian buat.

2. Selanjutnya Klik menu File -> Export. Kemudian akan muncul Pop up pengaturan baru seperti gambar dibawah inilalu klik export

3. akan muncul pop up baru, tapi tidak usah bingung tinggal ubah dpi nya, semakin besar resolusi maka akan semakin jelas gambarnya . jika sudah klik OK.

















Semoga artikel ini dapat membantu teman-teman yang sedang kebingungan yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar