Skip to main content

Cara Mudah Menyimpan File Psd Di Adobe Illustrator

Halo semuanya di seri tutorial adobe illustrator kali ini admin ingin berbagi tentang Cara Menyimpan File.PSD di adobe Illustrator dengan mudah dan cepat. mungkin bagi kalian yang baru saja bergelut dengan software adobe illustrator belum tau. Jika  ternyata software design ini bisa kalian gunakan untuk menyimpan File dengan format .PSD yang jika kalian belum ttau .psd itu merupakan format mentah dari hasil software adobe photoshop.

[Baca Juga : Cara Menambah Warna Baru Di switches Adobe Illustrator]
Secara umum file mentahan yang dihasilkan oleh software adobe illustrator adalah berformat.AI sedangkan file .PSD sendiri adalah hasil daro software Adobe Photoshop. namun di kesempatan yang berbahagia ini admin akan share cara meyimpan file Hasil Adobe Illustrator dengan format .PSD dengan langkah-langkah yang sangat Mudah.

Cara Mudah Menyimpan File Psd Di Adobe Illustrator 
1. Buat sebuah desain di software adobe illustrator, atau bisa langsung saja buka apabila kalian sudah pernah membuat desain, namun ingin merubahnya ke format .PSD.

2. Jika sudah terbuka filenya klik menu File > Export maka akan muncul pengaturan windows tentang lokasi penyimpanan serta format yang dipilih.

3. Setelah memilih Lokasi penyimpanan Kalian Juga pastikan Save As type nya menjadi .PSD Jika sudah oke maka tekan Export.

4. akan muncul lagi pengaturan akhir seperti gambar di bawah ini.

Pada settingan terahir  Windows ini sobat bisa melakukan custum Color Modenya menjadi apa CMYK atau ke RGB sesuai kebutuhan, lalu Resolutionnya dari low hingga High. Dan ada juga option, Dimana terdapat radio button untuk memilih flat image atau satu layer saja dan Write Layers dimana nanti terdapat banyak layer dalam filenya.

seperti apa gan mudah kan tutorial tentang cara Menyimpan File Psd Di Adobe Illustrator. silahkan bisa kalian coba secara langsung agar lebih jelasnya. semoga tutorial kali ini bermanfaat terimakasih sudah berkunjung,

[Baca Juga : Tutorial Adobe Illustrator Pemula]

Nantikan tutorial tutorial menarik selanjutnya tentang desain grafis di wsm project ya.


By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar