Skip to main content

Fungsi serta Cara Mengaktifkan Smart Guides Di Illustrator

Halo sob selamat berjumpa lagi di tutorial kami yang akan membahas tentang cara mengaktifkan Smart Guides dan Rulers di Adobe Illustrator. Pada proses pengerjaan sebuah desain sangat diperlukan sekali garis bantu atau Guide. Guide sendiri akan membantu anda dalam memposisikan objeck agar memperoleh hasil yang presisi dengan objeck lainnya.  fungsi ini sering juga admin pakai untuk mempermudah dalam mengatur agar bisa presisi dengan yang lain agar lebih bisa efisien waktu.



Penasaran seperti apakah langkah-langkahnya kalian bisa simak carannya hingga selesai.

agar tidak di angan-angan saja mari kita praktiinkan bersama-sama sob. silahkan nyalakan laptop dan buka program adobe illustrator serta jangan lupa sediakan kopi atau susu agar lebih nikmat :)

Inilah langkah-langkah Cara Mengaktifkan Smart Guides Dan Rulers Di Illustrator :

1. Buat sebuah lembar kerja baru dengan ukuran bebas.

2. Buat sebuah object sesuai keinginan kalian sob.

3. Kemudian buat lagi sebuah object kedua, yang kalian inginkan.

4. Gerakkan Object kedua secara bebas, bisa kalian tempatkan di ujung sisi kiri ataupun sisi kanan bebas sesuai keinginan dan pada tahap ini kalian pasti akan mengalami kesulitan waktu memposisikan object agar sejajar dengan object yang lainnya, agar bisa rata.

5. Sekarang agar kesulitan pada poin nomor 4 bisa teratasi berikut adalah trik yan admin sering pakai yakni memakai smart Guides agar Muncul garis bantu. dengan cara. Ke Menu View-> Rules-> Show Rules. Maka area tampilan adobe illustrator akan ada seperti penggaris

6. Nah di step ini kita pastikan lagi apakah object tersebut sudah sejajar atau belum dengan cara menarik Guide dari sebelah kiri rulers. Caranya drag and drop dari tepi rulers ke tampat yang kita inginkan.

7. agar proses mengeser lebih mudah kita akan mengaktifkan smart guides carannya menu view-> Smart Guides. jika sudah aktif maka akan ada tanda Garis-garis berwarna hijau di setiap pergeseran untuk membantu mensejajarkan pelatakan agar rata.


Demikian sob  artikel dari admina tentang cara mengaktifkan Smart Guides dan Rulers di adobe Illustrator. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan selamat mencoba, sampai ketemu di tutorial selanjutnya ya sob.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar